visitaaponce.com

Mahir Ekonomi, Gus Miftah Sebut Erick Thohir Cocok Jadi Cawapres Prabowo

Mahir Ekonomi, Gus Miftah Sebut Erick Thohir Cocok Jadi Cawapres Prabowo
Bakal calon presiden Prabowo Subianto (kanan) dan Gus Miftah(ANTARA/Hendra Nurdiyansyah )

NAMA Menteri BUMN Erick Thohir terus disebutkan oleh berbagai pihak sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang cocok untuk dipasangkan dengan calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Salah satu tokoh yang mengusulkan datang dari Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta, KH Maulana Miftah Habiburrahman atau Gus Miftah.

Dia mengatakan Prabowo membutuhkan sosok pendamping yang paham di bidang ekonomi untuk melengkapi kepemimpinan yang dimiliki. Lantas, ia mengungkapkan nama Erick Thohir dan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi bahan pertimbangan Prabowo nanti.

"Saya pikir sosok-sosok yang masuk kriteria yang saya pikir pantas untuk masuk jadi cawapres Pak Prabowo, ya nama-nama seperti Mas Gibran, Mas Erick Thohir, sahabat saya itu," kata Gus Miftah.

Baca juga: Relawan Prabowo Usul Gibran Cawapres dan Yenny Wahid Ketua Tim Pemenangan

Gus Miftah menjelaskan Prabowo merupakan ahli pertahanan dan ahli politik internasional yang berwawasan luas. Apabila dikombinasi dengan tokoh yang mahir ekonomi seperti Erick Thohir maka akan menjadi perpaduan yang sangat pas.

"Pak Prabowo itu kan ahli pertahanan, ahli politik internasional, wawasan beliau betul-betul mendunia lah. Nah dia butuh sosok yang paham bidang ekonomi, pangan, dan lain-lain, serta juga butuh sosok yang anak muda banget," jelasnya.

Baca juga: Ini Alasan Koalisi Pengusung Ganjar dan Prabowo Masih Gamang Tentukan Cawapres

Bicara soal ekonomi, Erick Thohir memiliki banyak prestasi yang gemilang. Salah satunya Eks Presiden Inter Milan ini berhasil meraih hasil laba BUMN secara signifikan dari tahun ke tahun, seperti di tahun Rp13, 3 triliun (2020) menjadi Rp303,7 triliun (2022).  

Tentu pencapaian ini mendapatkan pujian langsung dari Presiden Jokowi di depan Perdana Menteri (PM) Malaysia. Berkat itu menjadikan Erick Thohir sebagai sosok yang bisa diandalkan dan dipercaya oleh orang nomor satu di Indonesia.

Untuk program di bidang ekonomi, Erick Thohir berhasil melanjutkan program seperti KUR, Mekaar, Makmur dan menginisiasi Pasar Digital UMKM agar menopang perekonomian masyarakat akar rumput. Program ini telah digalakkannya sejak awal pandemi covid-19 hingga sekarang.

Berbagai prestasi tersebut menjadi bukti konkret Erick Thohir memiliki kompetensi tinggi di bidang ekonomi dan layak untuk dipasangkan dengan Prabowo di Pilpres 2024 mendatang. Bahkan banyak dari publik mengharapkan pasangan ini dapat terwujud di kontestasi demokrasi mendatang dari berbagai hasil survei.

Seperti diungkapkan oleh hasil survei Polling Institute bulan Agustus, di mana Erick Thohir menempati posisi pertama sebagai cawapres pilihan rakyat untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2024. Anggota Kehormatan Banser NU tersebut mendapatkan dukungan sebesar 28,8 persen dari masyarakat untuk mendampingi Prabowo.

Angka tersebut mengungguli Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat