visitaaponce.com

SMRC Duet GP-RK Unggul atas Prabowo-ET

SMRC: Duet GP-RK Unggul atas Prabowo-ET
Momen Ganjar Pranowo bersama Prabowo Subianto saat mendampingi Presiden Joko Widodo panen raya di Kebumen, Jateng.(Biro Setpres )

LEMBAGA survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei terbaru simulasi tiga pasangan capres dan cawapres, yang menunjukkan duet Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil unggul dari pasangan Prabowo Subianto-Erick Thohir.

“Survei menemukan bahwa Ganjar-Ridwan Kamil mendapatkan 35,4 persen. Kemudian Anies-Muhaimin 16,5 persen dan Prabowo-Erick 31,7 persen,” tutur Pendiri SMRC, Prof Saiful Mujani, Kamis (14/9).

“Tentu saja pasangan Ganjar maupun Prabowo bisa berubah. Tapi setidaknya pasangan Anies-Muhaimin kemungkinan relatif stabil,” jelasnya.

Baca juga: Survei LSI, Ganjar Tempati Peringkat Teratas saat Berpasangan dengan Erick

Adapun survei SMRC dilakukan melalui telepon pada 5-8 September 2023 dengan target populasi warga negara Indonesia yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah.

Kemudian pemilihan sampel dilakukan melalui metode random digit dialing (RDD). 

Baca juga: Survei Tunjukkan Prabowo Kantongi Dukungan Berbagai Etnis di Indonesia

Survei itu dilakukan dengan teknik RDD sampel sebanyak 1212 responden dan margin of error survei ±2.9 persen, serta tingkat kepercayaan 95 persen. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat