visitaaponce.com

Muhaimin Iskandar Temui Relawan Anies Baswedan

Muhaimin Iskandar Temui Relawan Anies Baswedan
Bacawapres Muhaimin Iskandar mendatangi Forum Komunikasi Relawan Anies di Jakarta Selatan.(Medcom/Kautsar)

BAKAL calon wakil presiden (bacawapres) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyambangi Forum Komunikasi (FORKOM) Relawan Anies. Pertemuan itu dilakukan di Posko Nasional Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan.

Cak Imin tiba di lokasi pada pukul 10.47 WIB. Ia mengenakan kemeja putih dibalut dengan rompi biru dan dilengkapi peci hitam. 

Kedatangan Cak Imin disambut meriah sejumlah relawan dari sayap FORKOM Relawan Anies, yaitu Badan Koordinasi Saksi (BAKORSI). Relawan tersebut mengelu-elukan nama Cak Imin dan akronim pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin (Amin). 

Baca juga: Relawan AMIN Adukan ASN yang Hadiri Deklarasi Ganjar ke Bawaslu

"Amin amin amin amin," ujar sejumlah relawan BAKORSI, di Posko Nasional Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Sabtu (23/9).

Setelah itu, Koordinator (BAKORSI) Dendi Susianto memberikan rompi BAKORSI yang berwarna biru tua dan muda. Cak Imin pun langsung mengenakan rompi tersebut. 

Baca juga: Ini Enam Alasan Aktivis 98 Wajib Dukung Pasangan AMIN di Pilpres 2024

Secara terpisah, inisiator FORKOM Relawan Anies, Tatak Ujiyati menyampaikan pihaknya menyambut gembira kedatangan Muhaimin. Ia yakin kehadiran Muhaimin mampu memberikan semangat untuk relawan memenangkan pasangan Amin. 

"Bergabungnya Gus Muhaimin dan PKB menambah semangat juang para relawan dan kami makin optimis untuk memenangkan Amin dalam Pilpres nanti," kata Tatak dalam keterangan tertulis.

Diketahui, FORKOM Relawan Anies terdiri dari 183 simpul yang tersebar di semua provinsi, kabupaten, dan kota di Indonesia. Saat ini FORKOM Relawan Anies mempunyai program pengawalan suara di TPS dengan membentuk BAKORSI.

BAKORSI dibentuk dengan membuat tim 100 secara berjenjang dari nasional hingga tingkat desa. Diluncurkan pada 11 Juni 2023 lalu, saat ini BAKORSI Relawan Anies telah dikukuhkan di 15 provinsi dan 80 Kabupaten Kota. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat