visitaaponce.com

Misteri Jokowi Merestui Kaesang ke PSI Ketimbang PDIP Belum Terpecahkan

Misteri Jokowi Merestui Kaesang ke PSI Ketimbang PDIP Belum Terpecahkan
Misteri restu Jokowi kepada Kaesang untuk masuk PSI masih belum terpecahkan.(Antara)

BERGABUNGNYA Kaesang Pangarep ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ketimbang PDI Perjuangan (PDIP) dan mendapatkan restu Presiden Joko Widodo menjadi misteri. Bahkan, Kaesang sudah resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum PSI.

"Yang menjadi misteri saat ini adalah mengapa Joko Widodo tidak melarang Kaesang untuk bergabung dengan PSI," kata peneliti dari Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro, Selasa (26/9).

Jokowi tak mendorong Kaesang masuk PDIP. Jokowi dan kakak Kaesang, Gibran Rakabuming Raka, sejatinya juga merupakan kader PDIP.

Baca juga: Ray Rangkuti: PSI Jadi Seperti Perusahaan Keluarga

"PDI Perjuangan notabene partai politik tempat orang tua dan kakak Kaesang merintis karier dalam dunia politik," ujar Bawono.

Menurut Bawono, misteri restu Jokowi itu akan terjawab otomatis saat PSI mengumumkan capres yang didukung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pada beberapa kesempatan, PSI sejatinya menyatakan mendukung bakal capres Prabowo Subianto.

Baca juga: Ini Alasan Kaesang Pilih PSI

"Apabila nanti PSI memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto maka keputusan Kaesang Pangarep untuk bergabung dengan PSI menjadi sebuah simbol komunikasi politik Presiden Joko Widodo, mengenai kemanakah arah kecenderungan dari dukungan mantan Gubernur DKI Jakarta itu di pemilihan presiden mendatang," ucap Bawono. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat