visitaaponce.com

Ditanya Soal Penarikan Siti Nurbaya dari Kabinet, Surya Paloh Tidak ada kaitannya

Ditanya Soal Penarikan Siti Nurbaya dari Kabinet, Surya Paloh : Tidak ada kaitannya
Ketua Umum NasDem Surya Paloh memberikan keterangan pers(MGN/Theofilus Ifan Sucipto)

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan partainya tidak akan menarik politikus NasDem sekaligus Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dari kabinet. Hal itu merespons pertanyaan awak media usai Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menghadapi peristiwa hukum.

“Mbak Baya ditarik? Tidak ada kaitannya (dengan peristiwa hukum itu),” kata Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis, 5 Oktober 2023.

Surya Paloh mengatakan Siti selama ini sudah bekerja dengan baik. Siti dinilai cakap menjalankan tugas dan fungsinya dalam kabinet.

Baca juga : Kasus Hukum SYL Tak Pengaruhi Elektabilitas AMIN

“Mbak Baya bekerja sebagaimana mestinya dengan kemampuan profesionalnya,” tutur dia.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo telah menyerahkan surat pengunduran diri sebagai menteri. Informasi tersebut disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. 

Baca juga : Novel Baswedan Sebut Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK sebagai Skandal Besar

Surat pengunduran diri SYL ditujukan langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), melalui Mensesneg. SYL hadir ke Kementerian Sekretariat Negara ditemani oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar yang berangkat bersama dengan satu mobil. 

“Saya baru saja menerima kunjungan Pak SYL dan Ibu Siti Nurbaya Menteri LHK, Pak SYL menyampaikan surat kepada bapak presiden yang isinya adalah pengunduran diri sebagai Menteri Pertanian. Jadi surat itu sudah kami terima baru saja oleh karena itu segera akan saya laporkan pada bapak presiden," terang Pratikno pada wartawan seusai pertemuan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (5/10). (MGN/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat