visitaaponce.com

PAN Lolos PT Disokong Dukungan Masif dari Jatim, DKI, hingga Banten

PAN Lolos PT Disokong Dukungan Masif dari Jatim, DKI, hingga Banten
Lambang Partai Amanat Nasional(DOK.MI)

GELOMBANG deklarasi dukungan dari berbagai kalangan masyarakat khususnya di Jawa Timur, DKI Jakarta, hingga Banten menebalkan daya elektoral Partai Amanat Nasional (PAN). Elektabilitas PAN semakin kuat menembus ambang batas parlemen untuk Pemilihan Umum 2024 mendatang. 

Peneliti Senior Poltracking Indonesia Arya Budi menuturkan, raihan elektabilitas kuat yang didapatkan PAN tidak terlepas dari hadirnya dukungan besar masyarakat. Bentuk nyata dukungan tersebut dari dari digelarnya berbagai aksi deklarasi. 

"Memang jadi salah satunya, modal sosialisasi apa pun modelnya itu. Jadi ada deklarasi, kunjungan ketua umumnya yang kebetulan juga  menjadi menteri perdagangan," kata Arya dalam keterangannya, Sabtu (7/10). 

Merujuk pada temuan survei Poltracking Indonesia periode 3–9 September 2023, elektabiltias PAN menunjukkan tren kenaikan sangat signifikan. Tercatat elektabilitas PAN berhasil mencapai angka 4,3%. 


Baca juga: PKB tidak Beri Bantuan Hukum ke Anak Politikus


Survei Poltracking sebelumnya telah mencatatkan, pergerakan tren elektabilitas positif PAN beranjak naik mulai dari 2,3% pada April 2023. Kemudian pada Juli 4,1%, hingga September sebesar 4,3%.

Lebih lanjut dia juga menyebut bahwa melonjaknya tingkat elektabilitas PAN juga dipengaruhi oleh sosialisasi masif yang dilakukan PAN. Langkah demikian tentu berimbas pada peningkatnya citra positif PAN pada semua kalangan masyarakat. 

Dia mengungkapkan bentuk sosialisasi yang dilakukan PAN sangat masif di platform media sosial baik PAN secara resmi. Maupun pergerakan dari para kader, relawan, dan simpatisan. 

"Sosialisasi PAN di media sosial media maupun media mainstream juga sangat masif, yang ini mewujudkan bahwa PAN menjadi partai yang sangat inklusif," pungkasnya. (RO/I-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat