visitaaponce.com

Dua Pasangan Capres-Cawapres Daftar ke KPU Besok

Dua Pasangan Capres-Cawapres Daftar ke KPU Besok
Pasangan bakal capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar(MI)

DUA pasangan bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024 akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, pada hari pertama pendaftaran, Kamis (19/10). Kedua pasangan itu adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan dan pasangan capres-cawapres yang diusung poros PDI Perjuangan.

Anies dan Cak Imin dijadwalkan datang ke Gedung KPU pada pukul 08.00 WIB. Anggota KPU Idham Holik mengatakan pihaknya telah menerima surat pemberitahuan dari gabungan partai politik pengusung Amin, yakni Partai NasDem, PKB, dan PKS, pada Sabtu (14/10), soal rencana pendaftaran tersebut.

Usai menerima pendaftaran Amin, KPU langsung melayani pendaftaran capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo beserta cawapresnya. Sampai berita ini dibuat, PDI Perjuangan belum mengumumkan siapa sosok yang bakal mendampingi Ganjar dalam kontestasi Pilpres 2024.

Baca juga: Beda dengan Kandidat Lain, Sambil Tertawa Anies Bersyukur Sudah Miliki Cawapres

Idham mengungkap, gabungan partai politik pengusung Ganjar, yakni PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, dan Perindo telah mengirim surat pemberitahuan tentang rencana pendaftaran Ganjar. Ganjar dan cawapresnya bakal menjadi pasangan kedua yang mendaftar ke KPU RI setelah Amin.

"Daftar pada 19 Oktober 2023 jam 11.00 WIB," ucap Idham saat dikonfirmasi, Rabu (18/9).

Baca juga: Jelang Pendaftaran ke KPU, Anies-Cak Imin Minta Restu ke Orang Tua

PDI Perjuangan sendiri baru akan mengumumkan cawapres Ganjar hari ini di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat. Adapun, pendaftaran pasangan capres-cawapres akan dimulai besok sampai Rabu (25/10) mendatang. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat