visitaaponce.com

PKS Puji Keteguhan Surya Paloh Dukung Anies Baswedan

PKS Puji Keteguhan Surya Paloh Dukung Anies Baswedan
Keteguhan Surya Paloh mengusung Anies Baswedan mendapatkan pujian dari PKS.(MI/Usman Iskandar)

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) memuji keteguhan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres). Sebab, godaan dan ujian untuk dia sangat besar.

"Pengorbanan Pak Surya Paloh dan NasDem itu luar biasa sekali, hantaman sosial, politis, ekonomis, macam-macam itu," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dalam acara Crosscheck by Medcom.id pada Minggu (22/10).

Mardani meyakini semua kabar yang menyebut Surya sempat ragu dengan Anies yang beredar salah. Dia mengaku tidak pernah melihat keraguan dari Ketua Umum NasDem itu sampai pendaftaran calon pasangan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang terjadi beberapa waktu lalu.

Baca juga: Lawan KKN, Ketua Umum MU-P Ajak Mahasiswa Terlibat Wujudkan Perubahan

"Artinya kalau beliau tidak teguh, beliau tidak punya satu visi yang besar, bukan cuma mundur gitu loh. Beliau akan segera berbalik," ucap Mardani.

Mardani juga mengatakan PKS sejak awal yakin berkoalisi dengan NasDem karena melihat kegigihan Surya. Bahkan, kata dia, partainya kerap malu dengan Ketua Umum Partai NasDem itu.

Baca juga: Sambangi KPUD, Partai Koalisi Pasangan AMIN Kabupaten Bogor Berharap Pemilu Jurdil

Menurut Mardani, Surya kerap menyindir Sohibul Iman saat masih menjadi Presiden PKS. Sebab, kata dia, NasDem lebih dulu memberikan dukungan ke Anies ketimbang partainya.

"Pak Sohibul Iman itu suka dipanggil Pak Surya Paloh 'Bul, gimana Bul, masa abang yang dukung Anies duluan, PKS malah belakangan yang dukung Anies, gitu loh, bukan terbalik? Kamu yang harus yakinin abang, gitu kan'," ujar Mardani.

Dia juga meyakini NasDem sangat serius dalam memberikan dukungan ke Anies sebagai capres. Mardani melihat tidak pernah ada keraguan dari partai besutan Surya Paloh itu selama bergabung dalam Koalisi Perubahan.

"Jadi inisiatif Bang Surya Paloh, teman-teman NasDem itu luar biasa, makanya saya tuh agak lucu, di banyak kesempatan sering jadi pembela NasDem, gitu loh," tutur Mardani. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat