visitaaponce.com

Sambangi KPUD, Partai Koalisi Pasangan AMIN Kabupaten Bogor Berharap Pemilu Jurdil

Sambangi KPUD, Partai Koalisi Pasangan AMIN Kabupaten Bogor Berharap Pemilu Jurdil
Partai Koalisi Pasangan AMIN Kabupaten Bogor Berharap Pemilu Jurdil(Dok)

PASANGAN calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2024, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) telah resmi mendaftarkan pencalonannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menyikapi kondisi ini tiga parpol pengusung AMIN di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pun langsung mengambil sikap hingga menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat.

Ketiga parpol pengusung AMIN tersebut, yakni Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kompak memastikan diri untuk bersinergi memenangkan pasangan AMIN di Kabupaten Bogor.

Baca juga : Gus Muhaimin Siap Bertarung Hadapi Gibran

Partai koalisi menyambangi kantor KPUD Kabupaten Bogor pada Jumat (20/10) untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan harapan agar pemilu berjalan tertib, aman, dan sukses melalui antara lain peran yang bakal ditunjukkan oleh KPU selaku penyelenggara pemilu.

Baca juga : Anies-Cak Imin Rampung Jalani Tes Kesehatan di RSPAD

"Harapannya agar pemilu yang akan datang berjalan sukses tanpa ekses. Oleh karenanya kami meminta sekaligus mendoakan KPU agar segala sesuatunya bisa terlaksana secara tertib dengan menempatkan asas profesionalisme, kejujuran, dan keadilan bagi seluruh peserta pemilu,” papar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bogor Kolonel TNI (Purn) dr. Friedrich M Rumintjap dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/10).

Selain itu Frits, sapaan akrab Friedrich, juga menyampaikan keyakinannya akan tingginya antusiasme dan partisipasi publik dalam pemilu mendatang. Oleh karena itu Frits mengimbau semua pihak di masyarakat, termasuk parpol dan aparat penegak hukum untuk sama-sama menjaga agar proses pemilu berjalan kondusif.

“Yang kami harapkan juga tentunya kita sama-sama menjaga kondusifitas di masyarakat dengan menerapkan politik santun, bebas dari hoaks atau black campaign. Kami yakin harmonisasi dan politik riang gembira bakal dapat dibuktikan oleh semua pihak khususnya di Kabupaten Bogor yang kita cintai ini,” ujar Frits yang juga caleg DPRD Kabupaten Bogor Dapil 6 ini.

Hadir dalam silaturahmi tersebut  antara lain Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bogor Kolonel TNI (Purn) dr. Friedrich M Rumintjap dan Wakil Ketua DPD NasDem Bidang Organisasi dan Keanggotaan H. Hendra Budiman.

Sementara dari PKS hadir Ketua DPD PKS Dedi Aroza dan Sekretaris DPD PKS Wasto. Sedangkan dari PKB tampak diwakili oleh Sekretaris DPC PKB Nurodin.

Para pimpinan parpol Koalisi Perubahan Kabupaten Bogor itu diterima langsung Ketua KPUD Kabupaten Bogor Herry Setiawan beserta jajaran. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat