visitaaponce.com

Anies-Cak Imin Rampung Jalani Tes Kesehatan di RSPAD

Anies-Cak Imin Rampung Jalani Tes Kesehatan di RSPAD
Paslon capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menyapa wartawan saat akan menjalani tes kesehatan(MI/ Moh Irfan)

PASANGAN bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar merampungkan medical check up (MCU) atau pemeriksaan kesehatan secara umum di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto selama kurang lebih 9 jam. Pasangan yang dikenal dengan akronim Amin itu keluar dari gedung MCU RSPAD pada pukul 16.05 WIB.

"Secara resmi saya menyerahkan bahwa beliau berdua telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto," kata Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen Albertus Budi Sulistya, Sabtu (21/10).

Budi menjelaskan, pihaknya langsung melakukan sidang pleno sore ini juga. Namun, hasil pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan Amin baru akan diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI setelah seluruh rangkaian pemeriksaan bakal calon lainnya rampung.

Baca juga: Visi Misi Tiga Bacapres Belum Tergambar di Unggahan Medsos

"Kami akan ke KPU untuk menyerahkan setelah seluruh paslon selesai melaksanakan pemeriksaan," tandasnya.

Anies sendiri menyampaikan rasa apresiasinya terhadap tim pemeriksa kesehatan RSPAD. Baginya, tim pemeriksa telah menjalankan tugas yang amat baik dan profesional. Selain itu, Anies menyebut proses pemeriksaan berjalan secara ringkas sehingga kelar lebih cepat dari jadwal yang diperkirakan, yakni pada pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Koalisi Perubahan Cari Sosok Berkelas sebagai Kapten Pemenangan Anies-Cak Imin

"Mudah-mudahan dengan awalan yang baik ini, proses ke depannya menjadi makin baik lagi," ujarnya.

Berikutnya, Anies mengatakan pihaknya bakal menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan tim pemeriksa RSPAD. Setelah Amin, pasangan berikutnya yang bakal menjalani tes kesehatan adalah Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang diusung poros PDI Perjuangan.

KPU mengagendakan pemeriksaan terhadap Ganjar-Mahfud pada Minggu (22/10). Ganjar-Mahfud merupakan pasangan kedua yang mendaftar ke KPU RI di hari yang sama dengan Amin pada Kamis (19/10). Adapun bakal calon presiden lainnya, yakni Prabowo Subianto, belum mengumumkan secara resmi siapa pendampingnya. (Tri/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat