visitaaponce.com

Koalisi Perubahan Cari Sosok Berkelas sebagai Kapten Pemenangan Anies-Cak Imin

Koalisi Perubahan Cari Sosok Berkelas sebagai Kapten Pemenangan Anies-Cak Imin
Pasangan Anies-Cak Imin bersama Surya Paloh saat akan mendaftar ke KPU.(MI/Usman Iskandar)

SEKRETARIS Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) masih mencari kapten tim pemenangan pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Menurutnya, kapten tim yang dicari harus memiliki kualitas berkelas.

"Berkelas dan mampu memanajerial dan mampu berikan keseimbangan dalam melihat Indonesia yang luas. Indonesia ini luas dari Sabang sampai Merauke dan Miangas sampai Pulau Rote," ujar Aboe yang ditemui di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Sabtu (21/10).

Baca juga: Anies-Muhaimin akan Jalani Pemeriksaan Kesehatan Selama 8-10 Jam

Ia menyebut kapten tim pemenangan Amin, akronim Anies dan Gus Muhaimin, bakal diumumkan belakangan. Sementara, tim pemenangan yang salah satunya beranggotakan dirinya itu sudah bergerak sejak kemarin.

Aboe mengakui, KPP kesulitan mencari kapten tim karena gabungan partai politik yang tergabung dalam koalisi tidak memiliki banyak uang. Penunjukan kapten dari luar Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan PKS pun masih terbuka lebar.

Baca juga: Cak Imin: Saya Kuat di Jatim, Kalimantan, dan Lampung

"Ada usaha pengen dari luar partai kalau ketemu. Kalau enggak ketemu dalam partai," tandasnya.

Amin menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke Kantor KPU RI dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 pada Kamis (19/10). Selain Amin, pasangan lain yang telah mendaftar adalah Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang diusung PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Perindo.


 

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat