visitaaponce.com

Ketua Tim Pemenangan Amin Harus Bisa Menengahi Semua Partai

Ketua Tim Pemenangan Amin Harus Bisa Menengahi Semua Partai
Pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar(AFP)

Pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin mengatakan sosok Ketua Tim Pemenangan Nasional pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 harus bisa berdiri di antara partai-partai pengusung.

Sosok seperti itu diperlukan agar nantinya saat memimpin dapat diterima oleh semua pihak.

Menurutnya, ketua tim pemenangan tidak harus dari partai. Sosok nonpartai d=juga bisa jadi pertimbangan asal mempunyai kemampuan mumpuni.

Baca juga: Anies Sebut Pemerintah Harus Punya KPI untuk Ukur Kinerja Kepala Daerah

"Nama dari nonpartai bisa saja jadi pertimbangan. Itu menjadi kompromi agar menjadi penengah," ujar Ujang di Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (22/10).

Sejauh ini, beberapa nama memang muncul sebagai ketua tim pemenangan adalah Wakil Ketua Umum Nasdem, Ahmad Ali, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Pengusaha Rusdi Kirana, Mantan Menteri ESDM Sudirman Said hingga beberapa nama pengusaha dan purnawirawan TNI-Polri pendukung Amin.

Baca juga: Pengamat Sebut Nama Calon Kuat Ketua Tim Pemenangan Pasangan AMIN

Sebelumnya, sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsy menyebutkan ketua tim pemenangan Anies Muhaimin harus memiliki kriteria berkemampuan manajerial dan berkelas. Sosok itu bisa berasal dari internal partai atau pihak eksternal. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat