visitaaponce.com

Anies-Muhaimin Diyakini Menang Satu Putaran di Jateng dan Jatim

Anies-Muhaimin Diyakini Menang Satu Putaran di Jateng dan Jatim
Pasangan AMIN, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar(MI/Ramdani)

PASANGAN capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) diyakini bakal memenangi Pilpres di Jawa Tengah dan Jawa Timur, secara kalkulasi karena sebenarnya suara pasangan ini sangat besar tersebar di seluruh daerah di kedua provinsi tersebut.

"Saya sudah menghitung secara seksama dari sebelum deklarasi Anies Baswedan, apalagi sekarang ini bergandeng dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) semakin menambah besar suara yang bakal diperoleh AMIN," kata Koordinator Presidium Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Jawa Tengah Joko Purnomo kepada Media Indonesia Senin (23/10).

Berdasarkan kalkulasi yang real, ungkap Joko Purnomo, sangat tidak relevan jika Jawa Tengah disebut kandang banteng, karena angka perolehan PDIP pada Pemilu lalu masih kurang dari 30%. "Kalau di atas 60% bolehlah mengklaim seperti itu," tambah mantan Ketua KPU Jawa Tengah periode 2913-2018 tersebut.

Baca juga : AMIN Bisa Menang 1 Putaran jika Kuasai Jateng

Sedangkan hitungan berdasarkan jumlah kepala daerah berasal dari PDIP, lanjut Joko Purnomo, dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah hanya sekitar 10 daerah, selebihnya kepala daerah berasal dari partai lainnya, sehingga di dalam kondisi ini sudah sangat jelas kekuatan Anies Baswedan ditambah dengan Muhaimin Iskandar (PKB) sangat besar.

Perlu dicatat juga, menurut Joko Purnomo, saat Pilgub Jawa Tengah, suara pasangan Sudirman-Ida juga lebih dari 40 persen, sehingga itu juga membuktikan bahwa peluang AMIN  untuk memenangi Jateng dan Jatim cukup besar pada Pilpres mendatang.  "Ini fakta yang ada berdasarkan analisis hitung-hitungan angka, sehingga optimis AMIN menang," tambahnya.

Baca juga : Gus Muhaimin Siap Bertarung Hadapi Gibran

Joko Purnomo menyadari bahwa sosialisasi dilakukan AMIN pada Pilpres ini cukup tenang dan tidak dengan gejolak, namun itulah gaya yang justru akan menambah pundi-pundi suara setiap hari dan puncaknya pada pencoblosan Pilpres mendatang.

Ditanya tentang dua putra Presiden Jokowi yang kini mengambil jalan sendiri, Joko Purnomo mengaku semakin menambah optimisme Paslon diusung NasDem, PKB dan PKS ini akan semakin dapat memenangi Jateng dan Jatim, hal ini setidaknya suara diperoleh Jokowi pada Pilpres lalu akan pecah.

Fakta terjadi saat ini,  menurut Joko Purnomo terlihat antusias warga untuk mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dengan koalisi Perubahan dan Persatuan terus membesar.

"Saya ingat saat Idul Adha lalu, ketika kita taruh kurban di kantong-kantong merah, tapi warga dari mulai pencari rumput
maupun panitia kurban berkaos Anies Baswedan," ujarnya. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat