visitaaponce.com

Gandeng Gibran, Prabowo Dinilai Beri Ruang Generasi Muda Memimpin

Gandeng Gibran, Prabowo Dinilai Beri Ruang Generasi Muda Memimpin
Momen Prabowo Subianto mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres(MGN/Candra Yuri Nuralam)

BAKAL Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto membuktikan generasi muda bukan sekadar komoditas politik yang dijual setiap Pilpres 2024. Prabowo membuktikan keunggulan generasi muda dalam memimpin harus diberi ruang yang setara seperti pemimpin dunia.

Hal tersebut terbukti dari keputusan Prabowo merangkul Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2024. Strategi tersebut membuat Prabowo menjadi sosok pemimpin yang mendorong generasi muda untuk maju.

"Pak Prabowo membuka kembali jalan kepada generasi muda untuk berpartisipasi di dunia politik nasional," kata Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara dalam keterangannya, Senin (23/10).

Baca juga : Gerak 98: Gibran Rakabumi Raka, Transformasi Tiga Periode

Itu juga menunjukkan betapa perhatiannya Prabowo kepada generasi muda bangsa. Prabowo sangat menginginkan generasi muda untuk ikut berpartisipasi dalam politik untuk melannjutkan estafet perjuangan.

"Itu juga termasuk perhatian Prabowo kepada generasi muda Indonesia," ungkapnya.

Baca juga : Usai Umumkan Gibran jadi Cawapres, Prabowo Langsung Beri Arahan pada Kader

Igor mengatakan, langkah Prabowo yang menggandengn Gibran diyakini akan ditiru dan diikuti oleh calon-calon presiden di masa depan. Sebab, cara Prabowo bukan sebuah langkah negatif, dengan mendorong generasi muda untuk memperjuangkan kedaulatan politik.

"Saya yakin langkah Pak Prabowo ini akan menjadi motivasi dan ditiru oleh kandidat-kandidat capres di masa depan," ucap Igor.

Itu membuktikan Prabowo merupakan seorang pelopor dan pencetus. Prabowo mengukir sejarahnya sendiri dengan menjadi satu-satunya pemimpin yang membukakan jalan kepada anak muda ke dunia politik.

"Jadi Pak Prabowo ini seorang pelopor dan bukan pengekor yang hanya manut saat disuruh dan diperintah," pungkasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat