visitaaponce.com

Ini Respons Kejagung Soal Artis Celine Evangelista Panggil Papa ke Jaksa Agung

Ini Respons Kejagung Soal Artis Celine Evangelista Panggil 'Papa' ke Jaksa Agung
"Jaksa Agung secara tegas menekankan jangan percaya kepada pihak luar yang bisa mengurus perkara di Kejaksaan," ujar Ketut Sumedana.(MI/Ramdani)

KEJAKSAAN Agung (Kejagung) menekankan jangan mempercayai pihak luar yang bisa mengurus perkara di Kejaksaan. Pernyataan itu merepson terdakwa kasus korupsi tambang PT Antam Amalia Sabara di Pengadilan Negeri Kendari, Sulawesi Tenggara yang menyatakan artis Celine Evangelista menerima uang Rp500 juta karena memiliki koneksi degan Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin, bahkan memanggil dengan sebutan "papa".

"Bahwa Jaksa Agung secara tegas menekankan jangan percaya kepada pihak luar yang bisa mengurus perkara di Kejaksaan, kalau ada keterlibatan orang dalam akan ditindak tegas," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Ketut Sumedana kepada wartawan dikutip, Jumat (3/11).

Hal ini terbongkar dalam persidangan dengan agenda pemeriksaan saksi oleh jaksa penuntut umum (JPU) yang digelar pada Rabu 25 Oktober 2023. Terdakwa Amalia membongkar informasi itu setelah dicecar sejumlah pertanyaan.

Baca juga: Kejagung Periksa Delapan Saksi Baru terkait Korupsi Tol MBZ

"Terdakwa kasus korupsi tambang PT Antam menjelaskan, dari Rp4 miliar hasil korupsinya ia memberikan Rp500 juta untuk Celine Evangelista karena dinilai memiliki koneksi dengan Jaksa Agung," tulis akun X @mazzini_gsp yang mengutip salah satu media online, Kamis 2 November 2023.

Mazzini juga menjelaskan Celine memiliki kedekatan khusus dengan Jaksa Agung ST Burhanudin. Celine memanggil Jaksa Agung ST Burhanuddin dengan sapaan 'papa'.

Baca juga: Hitungan Kerugian BPKP di Kasus BTS Kominfo Dinilai Jadi Peluang Vonis Ringan Terdakwa

"Dari persidangan itu diketahui Celine biasanya menyapa Jaksa Agung ST Burhanidin "Papa" diminta melobi jalannya kasus ini ke 'Papa' ST Burhanuddin," tulis akun tersebut.

Kejati Sultra Buka Suara

Unggahan itu langsung dijawab pihak kejaksaan. Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara (Sultra) Patris Yusrian Jaya memberikan klarifikasi terkait penyebutan nama Celine dan Jaksa Agung ST Burhanuddin dalam kasus tersebut.

Ia menegaskan hubungan Celine dengan ST Burhanuddin karena sering diundang sebagai MC dalam acara ibu-ibu kejaksaan.

"Setahu saya Celine sering jadi MC acara ibu-ibu Kejaksaan RI," kata Patris kepada wartawan. (Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat