visitaaponce.com

Airlangga Sebut Khofifah jadi Ujung Tombak Pemenangan Prabowo-Gibran di Jatim

Airlangga Sebut Khofifah jadi Ujung Tombak Pemenangan Prabowo-Gibran di Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa(MI/Heri Susetyo)

MENTERI Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengakui Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa akan menjadi tim pemenangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka untuk wilayah Jawa Timur. Tidak hanya Khofifah, Airlangga menyebut tokoh lain.

"Ujung tombak pemenangan ujung kembar dengan Pakde Karwo (Sukarwo) ditambah lagi triple dengan ketua Golkar di Jawa Timur," ujar Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (8/11).

Lebih jauh, Airlangga menyampaikan ia memang tidak masuk dalam tim pemenangan Prabowo-Gibran. Namun, Airlangga menegaskan ia akan mengajukan cuti apabila terlibat dalam pemenangan.

Baca juga : Bobby Deklarasi Prabowo-Gibran, Dukungan Keluarga Jokowi Bertambah

"Kita akan cuti besok malam akan ada rapat tim pengarah," ucap Airlangga.

Saat ditanya soal legitimasi Gibran yang dipersoalkan karena putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Airlangga menyampaikan putusan MK sudah jelas final dan mengikat. MK sebelumnya mengabulkan Perkara No.90/2023 terkait ambang batas usia minimal capres-cawapres. Warga negara Indonesia yang belum berusia 40 tahun bisa dicalonkan sebagai capres-cawapres asalkan pernah atau sedang menjadi kepala daerah. Atas putusan itu, Ketua MK Anwar Usman dijatuhi sanksi pemberhentian sebagai Ketua MK.

Baca juga : Pihak yang Mengintervensi Anwar Usman Perlu Diungkap ke Publik

"Sudah jelas keputusannya siapa yang kena sanksi siapa yang sanksi berat

ya kita tentu kita masyarakat tinggal memonitor saja," papar Airlangga. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat