visitaaponce.com

Profil Tim Pemenangan AMIN, Ada Pendiri Tokopedia hingga Pemimpin Klub Bola

Profil Tim Pemenangan AMIN, Ada Pendiri Tokopedia hingga Pemimpin Klub Bola
Pengumuman Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin (AMIN) pada Pilpres 2024 di Jakarta, Selasa (14/11).(MI/Usman Iskandar)

SKUAD Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) telah diumumkan. Mantan Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus didapuk menjadi kapten tim.

Selain Syaugi, sejumlah figur dipilih mengisi sejumlah struktur di tim tersebut. Beberapa diantaranya merupakan pendiri e-commerce Tokopedia hingga eks pimpinan klub sepak bola.

"Kami ingin menyampaikan rasa hormat rasa terima kasih kepada semua yang telah bekerja sama dan insyaallah terus bekerja sama sampai ikhtiar perubahan ini, sampai pada dan akan terjadi di republik ini," kata Anies di sebuah kediaman, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 14 November 2023.

Baca juga : Syaugi Alaydrus Percaya Diri Menangkan AMIN

Dimulai dari Syaugi yang merupakan Purnawirawan TNI Angkatan Udara (AU). Ia pernah meraih Adhi Makayasa dan anugerah Bintang Dharma. "Beliau asli Malang dan lulusan Akademi AU 1984," ujar Anies

Syaugi juga seorang pilot jet tempur F-16 Fighting Falcon dengan 2.000 jam pengalaman terbang dengan F16. Terpenting, ia merupakan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas pada 2017-2019

Baca juga : Ini Struktur Lengkap Captain hingga Co-Captain Tim Pemenangan Nasional AMIN

 

Latar belakang Co-Captain Tim Pemenangan AMIN

 

Co-captain sekaligus ketua harian Sudirman Said.

Sudirman merupakan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia periode 2014-2016. Sudirman salah satu pendiri Masyarakat Transparansi Indonesia (MTI).

"Pejuang kemanusiaan, salah satu pimpinan rekonstruksi tsunami Aceh dan mantan sekjen PMI, asli Brebes, Jawa Tengah," ujar Anies.

 

Co-captain Thomas Trikasih Lembong

Thomas Lembong adalah Menteri Perdagangan pada 2015-2016 dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal RI pada 2016-2019.

 

Co-captain Al Muzzammil Yusuf

Politikus PKS.

 

Co-captain Nihayatul Wafiroh

Politikus PKB. Seorang tokoh penggerak perempuan, Kongres Ulama Perempuan Indonesia, anggota DPR.

 

Co-captain Azrul Tanjung

Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Ketua Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat (KPEU).

 

Co-captain Nasirul Mahasin

Nasirul Mahasin merupakan pengasuh Popes Tahfidzul Quran, Rembang. Pernah menjabat Wakil Bupati Rembang pada 2000-2005. Beliau adalah kakak kandung dari Gus baha.

 

Co-captain Leontinus Alpha Edison

Leontinus Alpha Edison adalah Co-Founder Tokopedia perusahaan start-up karya anak bangsa.

 

Co-captain Yusuf Muhammad Martak

Yusuf merupakan Ketua Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama. Lalu, co-captain Ki KTT H Lebdo Nagoro Anom Suroto. Dia merupakan budayawan senior, penerima anugerah nama Lebdocarito dari Keraton Surakarta, Dalang Wayang Kulit Purwa. Lahir dari keluarga pendalang, belajar dalang sejak usia 12 tahun dari ayahnya.

 

Co-captain Mohammad Jumhur Hidayat

Jumhur merupakan Kepala BNP2TKI pada 2007-2014 dan Kepala Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia 2022-2027.

 

Co-captain Maksum Faqih

Seorang pengasuh pondok pesantren Langitan, Widang, Tuban.

 

Co-captain Suyoto

Ia Ketua Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem. Pernah menjabat Bupati Bojonegoro dua periode (2008-2013, 2013-2018).

 

Sekretaris Jenderal Tim Pemenangan AMIN Novita Dewi

Ia menjabat Direktur Utama Jakarta Experience Board (JXB) pada 2019-2023. Di bawah kepemimpinan Novita Dewi, XB mampu mengubah JXB atau sebelumnya Jakarta Tourisindo yang selalu merugi menjadi perusahaan yang membukukan laba tiga tahun berturut-turut.

 

Bendahara Umum Tim Pemenangan AMIN Gede Widiade

Seorang tokoh sepak bola Indonesia asal Bali. Ia juga seorang pengusaha dan pernah memimpin tujuh klub di Liga Indonesia dari berbagai kasta kompetisi. Gede juga membawa Persija Jakarta menjadi juara pada 2018. Ia adalah pemilik puluhan lapangan sepakbola di Indonesia yang dapat digunakan oleh anak-anak Indonesia untuk berlatih.

 

Ketua Tim Hukum Nasional Ari Yusuf Amir

Ia merupakan pengacara senior yang berpengalaman menangani perkara sengketa di Mahkamah Konstitusi. Pernah menjadi kuasa hukum mantan Ketua KPK Antasari Azhar, kuasa hukum mantan Kabareskrim Polri Susno Duadji, kuasa hukum mantan KSAD Jenderal Purn. Ryamizard Ryacudu, dan perkara-perkara lainnya. (MGN/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat