visitaaponce.com

Anies Kobarkan Semangat Perjuangan Kemerdekaan Palestina di Acara Ijtima Ulama

Anies Kobarkan Semangat Perjuangan Kemerdekaan Palestina di Acara Ijtima Ulama
Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN)(AFP)

PASANGAN Capres dan Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) kobarkan semangat untuk perjuangan kemerdekaan Palestina.

Anies menegaskan hal yang tidak kalah penting untuk jadi perhatian adalah bahwa Indonesia tidak bisa jadi penonton pasif di tingkat internasional. Indonesia harus menjadi pemain penting di gelanggang internasional.

"Kita melihat dunia internasional bukan transaksional. Kamu mau invest berapa di kita? Bukan,"kata Anies saat memberi sambutan saat pembukaan perhelatan Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional yang digelar di Aula Khodijah, Komplek Majelis Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat( 18/11).

Baca juga : Anies Baswedan Akan Mengembalikan Pendidikan Pesantren Masuk Prioritas Negara

Menurutnya, negara harus berinteraksi dengan dunia sebagai warga dunia. Bukan semata-mata partner usaha. Dan itu artinya Indonesia terlibat aktif, menghadirkan kedamaian, perdamaian dan terlibat langsung di dalam persoalan- persoalan besar di dunia.

Baca juga : Hadiri Ijtima Ulama 2023, Anies-Cak Imin Digandeng di Panggung

"Dan itu artinya, kami memiliki komitmen untuk terus memperjuangkan kemerdekaan Palestina di berbagai panggung internasional,” ujarnya. 
Anies menjelaskan semangat kemerdekaan harus tetap dijaga dan dirasakan oleh rakyat Palestina. Kemerdekaan adalah hak segala bangsa. 

"Ini adalah semangat yang harus kita jaga. Kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, penjajahan harus dihapuskan di muka dunia. Termasuk apa yang dialami saudara-saudara kita di Palestina,"kata Anies.

Sementara itu, semangat perjuangan untuk kemerdekaan Palestina pun dikobarkan oleh para peserta yang mengikuti kegiatan Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional 2023 yang betajuk

"Menentukan Arah Perjuangan Umat Islam Menuju Pembaharuan Indonesia yang Lebih Baik", menggunakan, mengenakan berbagai atribut terkait Palestina.

Berdasarkan pantauan di lokasi acara, para peserta mengenakan syal, sorban bendera Palestina. Hal itu dilakukan sebagai dukungan terhadap warga Palestina yang saat ini tengah berjuang.(Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat