visitaaponce.com

Panglima TNI Agus Subiyanto Bakal Lanjutkan Program Kerja Yudo Margono

Panglima TNI Agus Subiyanto Bakal Lanjutkan Program Kerja Yudo Margono
Pelantikan Panglima TNI Jenderal Agus Subianto oleh Presiden Joko Widodo(Antara)

PANGLIMA TNI Jenderal Agus Subiyanto memastikan akan melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan pendahulunya Laksamana Yudo Margono usai dilantik dan serah terima jabatan pada Rabu (22/11).

"Jadi program saya akan melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan oleh panglima TNI sebelumnya," ujar Agus seusai upacara serah terima jabatan di Mabes TNI Cilangkap, Rabu (22/11).

Agus mengatakan bahwa program yang dilanjutkan berkaitan dengan berbagai pelatihan untuk membentuk prajurit TNI yang profesional. Dia menjamin TNI di bawahnya akan prima, profesional, responsif, integratif, modern, dan adaptif.

Baca juga : Jelang Pemilu, Panglima TNI Agus Subiyanto Pastikan TNI Netral

"Jadi kita akan melatih prajurit profesional, manuver individu ataupun manuver secara kelompok. Kemudian juga akan dilengkapi dengan perlengkapan yang modern. Tentunya kita menggandeng Inhan yang ada di negara kita, produk dalam negeri," jelasnya.

Baca juga : Agus Subiyanto bakal Penuhi Kenaikan Tunjangan dan Kelengkapan Prajurit

Terkait kesejahteraan prajurit, Agus menekankan bahwa dirinya akan memperhatikan Upah Lauk Pauk (ULP) yang tepat. Pantas dirinya akan mengajukan hal tersebut kepada Kementerian Pertahanan.

"Kemudian well paid, kita akan berikan ULP yang sangat memadai. Nanti kita akan ajukan secara button up ke Kementerian Pertahanan," kata dia.

Sementara itu, Laksamana Yudo Margono yang akan pensiun pada 26 November nanti menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan semua pihak termasuk para prajurit selama memimpin TNI. Dia pun mohon pamit usai melaksanakan tugasnya sebagai Panglima TNI sejak 19 Desember 2022.

"Mohon maaf apabila ada hal-hal yang kekurangan maupun tidak berkenan selama saya melaksanakan tugas sebagai Panglima TNI. Sebagai manusia biasa dan atas nama keluarga juga saya sampaikan terima kasih dan permohonan maaf," kata Yudo.

Adapun, Laksamana Yudo Margono resmi menyerahkan jabatan Panglima TNI kepada Jenderal Agus Subiyanto dalam upacara serah terima jabatan (sertijab), Rabu (22/11) siang. Sertijab tersebut dilaksanakan setelah Presiden Joko Widodo melantik Panglima TNI yang baru Jenderal Agus Subiyanto pada Rabu pagi di Istana Negara.(Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat