visitaaponce.com

Agus Subiyanto bakal Penuhi Kenaikan Tunjangan dan Kelengkapan Prajurit

Agus Subiyanto bakal Penuhi Kenaikan Tunjangan dan Kelengkapan Prajurit
Panglima TNI Agus Subiyanto(Antara)

Panglima TNI Agus Subiyanto memastikan akan membangun prajurit yang profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif. Hal tersebut ia sampaikan saat memaparkan visi-misi setelah resmi dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/11).

"Yang perlu digarisbawahi adalah profesional tentunya harus well-trained. Dilatih dengan baik. Kemudian well-equipped dilengkapi dengan baik dan tentunya well-paid. Tunjangannya harus dinaikkan," ujarnya pada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, usai pelantikan.

Panglima mengatakan usulan kenaikan tunjangan lauk pauk bagi prajurit yang sedang melaksanakan tugas operasi sudah diajukan kepada Kementerian Pertahanan.

Baca juga: Presiden Jokowi Resmi Lantik Agus Subiyanto jadi Panglima TNI

Kemenhan sudah menyetujui tunjangan uang lauk pauk (bagi) pasukan yang melaksanakan tugas operasi sehingga tidak terlalu jomplang dengan instansi lain," terangnya.

Agus juga akan menggandeng industri pertahanan di Tanah Air demi memastikan perlengkapan prajurit TNI seperti senjata, drone, terpenuhi secara utuh. Agus juga berjanji mereorganisasi satuan-satuan drone dan satuan siber sesuai dengan perkembangan lingkungan strategis.

Baca juga: Moeldoko Sebut Tidak Ada Motif Politik pada Pergantian Panglima TNI

Saat ditanya arahan dari Presiden Joko Widodo, Agus mengatakan presiden meminta panglima TNI dapat melaksanakan tugas pokok, berkolaborasi dengan Polri dan seluruh elemen masyarakat tentang penanganan kekerasan di Papua, juga dalam penanganan bencana alam. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat