visitaaponce.com

Jadi Deputi Perkebunan di Timnas AMIN, Ayep Zaki Siapkan Langkah Strategis

 Jadi Deputi Perkebunan di Timnas AMIN, Ayep Zaki Siapkan Langkah Strategis
H Ayep Zaki(Dok pribadi)

SEJUMLAH langkah strategis bakal dipersiapkan anggota Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa DPP Partai NasDem, H Ayep Zaki, dalam rangka memajukan ekonomi masyarakat melalui industri perkebunan. Selain itu juga dimaksudkan untuk memenangkan duet Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

"Tentu ini amanah yang begitu besar, dan kita terus optimistis bahwasanya negeri ini memiliki potensi yang luar biasa, namun diperlukan komitmen serta langkah-langkah strategis dalam mengelola bumi Indonesia ini," kata Ayep yang ditabalkan sebagai Deputi Perkebunan di Timnas AMIN, di Jakarta, Rabu (22/11).

Nama anggota Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI (MUI) Pusat itu disampaikan langsung Kapten Timnas AMIN, Muhammad Syaugi. Putra asli Sukabumi, Jawa Barat itu pun mengaku telah menyiapkan kejutan dan langkah strategis.

Ayep menyambut baik langkah-langkah AMIN yang ingin menghadirkan kepastian ketersediaan kebutuhan pokok dan biaya hidup murah, melalui kemandirian pangan, ketahanan energi, dan kedaulatan air.

"Sebagai negara agraris Indonesia harus bekerja maksimal untuk mengelola potensinya demi terwujudnya masyarakat sejahtera, dan pemerataan keadilan melalui kedaulatan pangan," papar calon legislatif untuk DPR RI Dapil Jabar IV (Kota dan Kabupaten Sukabumi) itu.

Ia pun fokus di tiga komoditas pertanian mulai dari padi, jagung, dan kedelai (pajale) hingga buah-buahan berkelas ekspor. Beberapa kiat yang akan dilakukan guna meningkatkan produktivitas dan kualitas pertanian dalam negeri, ialah fokus pada ketersediaan bibit dan pupuk berkualitas. Kemudian kepastian pasar melalui off taker yang mampu menjamin produk para petani dengan harga saling menguntungkan.

"Sekarang adalah waktu yang tepat bagi para petani dan pemerintah melakukan kolaborasi. Kita sama-sama menghadirkan tata niaga yang adil dan efisien, dengan semangat keadilan dan kemakmuran yang dapat dirasakan oleh semua," tandasnya. (RO/O-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eko Suprihatno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat