visitaaponce.com

Deklarasi di Banten, Kami Gibran Sasar Anak Tongkrongan

Deklarasi di Banten, Kami Gibran Sasar Anak Tongkrongan 
Komunitas vapor atau vapers(Dok.Ist)

KOMUNITAS vapor atau vapers, sebutan bagi pengguna rokok elektrik atau Vape yang tergabung dalam Kawan Militan (Kami) Gibran, deklarasi di Serang, cafe Kiri Coffee and Eatery pada Senin (27/11). 

Relawan Kami mengadakan deklarasi pembentukan DPD Banten. 

Acara tersebut dihadiri Ketua Harian Aryo Andrianto, Wakil Sekretaris Jenderal Fabianto Basuki , ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD Banten serta sejumlah koordinator kabupaten/ kota seperti Tangerang, Serang, Cilegon, Lebak, Pandeglang, Tangerang Selatan. 

Baca juga: 12 Ormas Desak RPP Kesehatan Disahkan untuk Lindungi Anak dari Rokok

Komunitas vape yang tergabung Kami Banten, bakal menyasar anak muda dengan cara datang langsung ke kelompoknya masing-masing dan membuat gerakan nyata, seperti membantu anak sekolah menyebrang jalan.

Mereka enggan mengikuti atau terpaku dengan gerakan kaku yang dianut oleh partai politik (parpol), sehingga mereka membuat gerakannya sendiri, dengan cara langsung masuk ke anak tongkrongan hingga membantu anak sekolah menyebrang jalan.

Baca juga: KPU Yakin Gesekan Persaingan tidak akan Terjadi secara Keras

"Kita akan menanyakan kepada anak- anak muda khususnya di wilayah Banten apa kebutuhan mereka. Kita juga akan mengadakan pelatihan- pelatihan seperti webinar ataupun seminar kewirausahaan, mengadakan kursus singkat kemampuan berbahasa,” ujar Gusti, Ketua DPD Kami Gibran Banten, usai deklarasi.

Kami sendiri sudah berdiri di 10 provinsi, seperti di Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta hingga Sulawesi Selatan. Terdekat, bakal ada Sunmori atau Sunday Morning Ride di Makassar dan di kota- kota lainnya. Pesertanya ditargetkan ada 3 ribu orang yang sebagian besar diisi anak muda.

Dengan menyasar kaum muda, Kami menargetkan menyumbang 30 juta suara di Pilpres 2024 yang pencoblosan nya bakal digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Di Makassar juga ada sunmori di Desember nanti, kita libatin sekitar 3 ribu orang ya. Kita bisa mungkin beri 30 sampai 40 juta suara, karena pemilih milenial ini sekitar 150 jutaan. Terutama di Jabar, Jateng," ucap Fabianto Basuki, Wasekjen DPP Kami. 

Berbagai kegiatan bakal digelar oleh Kami, baik ditingkat pusat hingga kabupaten dan kota. Seperti pelatihan digital marketing hingga public speaking. Berbagai pelatihan kemampuan juga bakal diberikan, sehingga anak-anak muda ini nantinya siap menjadi pengusaha atau masuk dunia kerja.

Dunia tongkrongan anak muda juga akan dimasuki oleh Kami. Karena anak muda kerap menghabiskan waktunya sembari bersenda gurau, sehingga bisa didekati oleh kaum milenial, terutama komunitas vape.

"Dari sisi aktivitas online, satu orang anak muda punya medsos, satu anak muda punya follower 100 aja di daerah mereka, berarti info yang mereka bagikan akan menginfluencer 100 orang.," ujar Aryo Andrianto, Ketua Harian DPP Kami. (RO/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat