visitaaponce.com

Relawan Garuda Indonesia Maju Konsisten Dukung Program Kesehatan Prabowo-Gibran

Relawan Garuda Indonesia Maju Konsisten Dukung Program Kesehatan Prabowo-Gibran
Relawan Garuda Indonesia Maju mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis(Dok)

GARUDA Indonesia Maju (GIM) kembali melanjutkan program kegiatan edukasi kesehatan dengan pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan tersebut merupakan upaya para relawan GIM untuk merealisasikan visi misi  dan program kesehatan dari pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. 

“Mulai dari langkah kecil mengajarkan cara-cara mengelola makanan dan lingkungan yang bersih, diharapkan mampu meningkatkan kesehatan masyarakat. Kami menggelar berbagai jenis pemeriksaan kesehatan, seperti tekanan darah, kadar gula darah, kolesterol,asam urat, dan konsultasi dengan dokter secara langsung,” tutur  Direktur Kesehatan Relawan GIM Dr. Mima Sjukri di Jakarta, Selasa (28/11). 

Dalam melaksanakan kegiatannya, GIM berkolaborasi dengan masyarakat Utan Panjang III,RT 009, Rw 06, kecamatan kemayoran, Jakarta Pusat dibantu oleh calon Anggota Dewan Legislatif DPR RI dari Fraksi Gerindra Himatul Aliyah. 

Baca juga : TKN Prabowo-Gibran Sosialisasi Serentak Program Makan Siang Gratis

Ketua Harian Relawan GIM Gatra Rialdy menjelaskan program kesehatan merupakan salah satu program prioritas Prabowo-Gibran yang tertuang dalam visi-misi, 8 Astacita, 17 program prioritas dan 8 program cepat. 

Baca juga : PSI Klaim Kampanye Gimik Gemoy Prabowo-Gibran Berasal dari Netizen

“Oleh karena itu kami yang tergabung dalam relawan Garuda Indonesia Maju merealisasikan gagasan tersebut dengan memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini,” ungkapnya. 

Gatra menuturkan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini akan berlangsung di 24 titik di Jakarta. Para relawan GIM akan bergantian mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis hingga tuntas di seluruh titik yang telah ditentukan. 

“Antrian pemeriksaan kesehatan sempat membludak, karena pemeriksaan kesehatan gratis belum pernah digelar sebelumnya,” ungkapnya. 

Lebih dari 120 warga datang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Warga nampak antusias dengan kegiatan yang diadakan oleh relawan GIM. Gatra mengaku senang dengan respons positif yang diberikan oleh warga. 

“Alhamdulillah walaupun cukup kewalahan kegiatan dapat terlaksana dengan lancar tanpa kendala berarti,” ujar Gatra. 

Salah satu warga bernama Ningsih menuturkan sangat terbantu dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dari GIM. Dirinya bisa menghemat biaya kesheatan untuk keperluan lain. 

"Pastinya senang sekali dengan adanya kegiatan ini bisa membantu rakyat kecil seperti saya, yang mana dari pada untuk berobat lebih baik untuk membeli kebutuhan pangan, Apalagi biaya pemeriksaan sangat berat karena harga pengobatan ke rumah sakit sangat mahal," ujar Ningsih. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat