visitaaponce.com

TKN akan Transparan soal Dana Bagi-Bagi Makan Siang dan Susu

TKN akan Transparan soal Dana Bagi-Bagi Makan Siang dan Susu
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka(AFP)

TIM Kampanye Nasional Prabowo-Gibran (TKN) akan transparan menyampaikan kepada publik tentang anggaran makan siang dan susu yang diberikan kepada masyarakat. Semua anggaran yang dikeluarkan itu akan diaudit dari dana kampanye.

Wakil Komandan Alpha Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Herman Khaeron mengatakan dana tersebut sudah diperhitungkan dan dipertanggungjawabkan untuk transparansi.

"Nanti hasil auditnya pasti ada, nanti dari mana sumbernya untuk apa alokasinya semua ada dalam dana kampanye TKN, nanti itu akan ada auditnya dan bisa di-publish," jelasnya, Rabu (29/11).

Baca juga: Bagi-bagi Susu dan Makan Siang, Kampanye Prabowo-Gibran tidak Mendidik

Menurutnya program pembagian makan siang dan susu gratis tersebut sudah anggaran yang digunakan sudah disampaikan kepada KPU. Hal itu sudah menjadi syarat yang harus dipenuhi dalam mengikuti kontestasi pemilihan umum.

"Jadi pada waktu kita ditetapkan sebagai peserta pemilu, begitu partai itu ditetapkan sebagai peserta pemilu kemudian ada peserta perorangan yaitu DPD. Itu harus menyertakan rekening dana kampanye pada setiap level, di tingkat pusat, tingkat daerah kabupaten/kota. Tim TKN itu harus menyetorkan rekening dana kampanye yang itu akan di audit gitu," paparnya. (Sru/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat