visitaaponce.com

Anies tak Pernah tak Datang Debat

Anies tak Pernah tak Datang Debat
Surat suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024(Dok. KPU)

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) RI sudah menyiapkan jadwal penyelenggaraan kampanye dengan metode debat untuk Pemilu Presiden 2024. Debat berlangsung selama lima kali, dimulai dari Desember 2023 sampai Februari 2024.

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari membenarkan jadwal debat yang telah disiapkan. Kelima tanggal yang dipilih KPU adalah 12 Desember 2023, 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, 14 Januari 2024, dan 4 Februari 2024.

Menanggapi itu, calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan menegaskan dirinya dan Muhaimin Iskandar akan menghadiri seluruh debat yang diadakan oleh KPU.

Baca juga : Timnas Amin Gembira Prabowo dan Ganjar Sepakat dengan Perubahan

“Kita gak pernah gak datang debat,” ungkap Anies saat ditemui dalam acara deklarasi Kongres Pemuda Perubahan, di Jakarta, Rabu (29/11).

Adapun Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran angkat bicara soal ketidakhadiran Gibran Rakabuming Raka dalam dialog terbuka Muhammadiyah di Surabaya, Jawa Timur. Ketidakhadiran calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 itu karena berbagi tugas dengan Prabowo Subianto.

“Indonesia ini begitu luas dan beragam sekali penduduknya. Ada yang butuh menguji gagasan, dan ada yang butuh berkenalan dan bertatap muka secara langsung. Jadi harus sesuai porsinya,” kata Juru Bicara TKN, Hasan Nasbi, melalui keterangan tertulis, Minggu, 26 November 2023.

Menurut Hasan, Prabowo-Gibran selalu menghadiri forum diskusi yang digelar berbagai pihak, termasuk akademik. Namun, tugas lain bertemu dengan masyarakat juga tetap harus dilakukan.

“Datang ke forum akademik sudah dijalani. Tapi di luar itu Prabowo-Gibran tidak bisa melupakan sebagian besar masyarakat yang justru ingin bertemu dan bertatap muka langsung meski sekadar ramah tamah dan bercakap-cakap.” ungkap dia. (Ykb/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat