visitaaponce.com

Nawawi Nilai 3 Capres Belum Miliki Strategi Penguatan KPK

Nawawi Nilai 3 Capres Belum Miliki Strategi Penguatan KPK
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sementara Nawawi Pomolango(MI/Susanto)

KETUA sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango mengomentari pernyataan tiga calon presiden yang mengeklaim akan menguatkan Lembaga Antirasuah. Perkataan mereka dinilai tidak menyertakan cara menguatkan pemberantasan korupsi.

"Bahasanya ya hanya berantas korupsi gitu menguatkan KPK. Tapi seperti apa enggak ada juga," kata Nawawi dalam acara Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 13 Desember 2023.

Nawawi mengatakan dirinya diundang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyaksikan debat pertama para calon presiden. Tapi, dia merasa menyesal karena tidak tiga kubu dinilai hanya memberikan jawaban normatif soal penguatan KPK.

Baca juga : Abraham Samad Sayangkan Isu Korupsi Tak Prioritas di Debat Capres

"Capek-capek dari sini saya bela-belain ke saya saya ingin mendengar ada konsep pemberantasan korupsi enggak yang bisa ditawarkan oleh beliau," ucap Nawawi.

Lebih lanjut, Nawawi meyakini KPK tidak menjadi sangat lemah seperti dituduhkan banyak pihak saat ini. Dia menilai masih banyak pegawai yang berintegritas tinggi.

"Kalau sisa optimisme yang tersisa yang saya katakan tadi integritas insan-insan KPK saya yakini itu masih ada," ujar Nawawi. (MGN/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat