visitaaponce.com

UAS Dukung Anies-Muhaimin, Timnas Mengekspresikannya Perlu Waktu

UAS Dukung Anies-Muhaimin, Timnas: Mengekspresikannya Perlu Waktu
Co-captain Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin, Sudirman Said(Medcom/Siti Yona Hukmana)

SEJUMLAH tokoh diyakini mendukung capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal ini disampaikan Co-captain Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin, Sudirman Said mendapatkan deklarasi dukungan dari Ustaz Abdul Somad (UAS).

"Amin, insyaallah (ada lagi tokoh yang beri dukungan), karena yang sedang berlangsung adalah proses kesadaran warga dan juga tokoh-tokoh lain yang selama ini sudah simpati tapi mengekspresikan dukungannyakan mungkin perlu waktu, perlu pertimbangan," kata Sudirman di Rumah Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X Nomor 46, Jakarta Selatan, Jumat, 15 Desember 2023.

Eks Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) ini yakin dukungan sejumlah tokoh makin mantap usai debat capres di Gedung KPU pada Selasa, 12 Desember 2023. Penyampaian Anies dalam debat itu disebut memberikan pengaruh besar terhadap tokoh masyarakat seluruhnya.

Baca juga : Tren Suara Anies-Muhaimin Meningkat, Perlu Kolaborasi Banyak Elemen

"Dan makin menyakinkan bahwa memang di antara pilihan yang ada memang Anies dan Muhaimin yang mungkin dipandang bisa memberi solusi bagi situasi bangsa ke depan," ungkap Sudirman.

Terakhir, dia mensyukuri dukungan UAS. Sudirman berdoa agar dari waktu ke waktu semakin banyak tokoh-tokoh yang berpengaruh luas menyatakan dukungan kepada Anies-Muhaimin.

"Meskipun sekarang ini banyak tokoh-tokoh yang dukung, tapi belum berkenan untuk secara terbuka," katanya.

Baca juga : Ustaz Abdul Somad Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Sebelumnya, capres Anies Baswedan bertemu Ustaz Abdul Somad (UAS) di Kampar, Riau, pada Rabu, 13 Desember 2023. Capres nomor urut 01 itu bermalam di kediaman Ustaz Abdul Somad, Kampar, Riau. Anies berbincang banyak hal dengan ustaz yang akrab disapa UAS tersebut.

"Kami bermalam di kediaman Ustaz Abdul Somad," kata Anies dalam unggahannya dilihat dari akun instagram, Kamis 14 Desember 2023.

Anies mengajak Ibundanya, Aliyah Rasyid dan istrinya, Fery Farhati. Mereka bermalam tepatnya di Rumah Omak Ma'had Az Zahra di Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.

Baca juga : Pintu Koalisi Perubahan Masih Terbuka untuk Demokrat

"Malam kita berdiskusi bersama ya. Panjang ngobrol dan kemudian pagi ini, kita subuhan bersama, sesudah itu zikir," ujarnya.

Setelah itu, ulama karismatik itu resmi mendeklarasikan dukungan pada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024. UAS memutuskan mendukung Anies karena menilai Anies sebagai orang baik yang bisa memimpin Indonesia dengan baik.

"Hari ini saja, dari pagi buka Instagram, Ustaz arah kami ke mana? Buka WA, Ustaz kami ke mana? Kan capek saya jawabnya. Nah ini lah jawabannya. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui," kata UAS didampingi Anies dengan memakai rompi bertuliskan logo besar Anies-Muhaimin nomor 1, Amin. (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat