visitaaponce.com

KPU Bakal Evaluasi Moderator dan Pertanyaan Debat

KPU Bakal Evaluasi Moderator dan Pertanyaan Debat
Debat Cawapres(MI / Ramdani )

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) RI bakal mengevaluasi moderator dan pertanyaan dalam debat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Pilpres 2024. Rencananya, rapat evaluasi digelar pada Rabu (27/12) sebagai bentuk tindak lanjut dari penyelenggaraan debat cawapres pada Jumat (22/12) lalu.

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengatakan, pihaknya bakal menerima seluruh keluhan dari masing-masing tim kampanye capres-cawapres, termasuk pertanyaan berisi istilah singkatan yang diajukan Gibran Rakabuming Raka kepada Muhaimin Iskandar.

"Pasti akan dievaluasi semua masing-masing, apakah mic-nya, apakah (boleh) tampil (atau) tidak di podium, apakah peran moderator, singkatan-singkatan, bahasa asing, dan seterusnya, nanti semua akan kita evaluasi," jelas Hasyim di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (26/12).

Khusus terkait penggunaan microphone yang ramai dibahas, Hasyim menegaskan bahwa hal itu telah diklarifikasi, termasuk oleh stasiun televisi penyelenggara debat. Menurutnya, semua cawapres yang tampil saat debat diberikan tiga microphone, pertama clip on, mic yang menempel di pipi, dan mic yang dipegang.

"Dalam rangka mengantisipasi siapa tahu ada diantara tiga mic itu yang tidak bisa berfungsi. Masih ada pelapisnya, masih ada mic lain yang masih bisa," tandasnya. (Tri/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat