visitaaponce.com

Pj Gubernur Papua Terluka saat Arak-arakan Jenazah Lukas Enembe Ricuh

Pj Gubernur Papua Terluka saat Arak-arakan Jenazah Lukas Enembe Ricuh
PJ Gubernur Papua, M Ridwan Rumasukun terluka saat arak-arakan jenazah mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe yang akan dimakamkan hari ini.(MI/Adam Dwi)

PENJABAT (Pj) Gubernur Papua, M Ridwan Rumasukun terluka saat arak-arakan jenazah mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe yang akan dimakamkan di Papua hari ini, Kamis (28/12). 

"Iya benar ada yang memprovokasi sehingga anarkis," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo saat dikonfirmasi, Kamis (28/12).

Meski begitu, Benny belum merinci soal peristiwa kericuhan tersebut hingga saat ini. Kericuhan itu diketahui dari video yang beredar. Dalam video tersebut, sejumlah orang terlihat berlarian dan berteriak di jalan raya.

Baca juga: Jenazah Lukas Enembe Dimakamkan Hari Ini

Dari video yang lain, terlihat pula sebuah mobil yang hangus terbakar saat kericuhan itu terjadi. Kemudian, ada pula video yang mendengarkan suara laki-laki menyebut "Bapak Rumasukun pecah kepala".

Di samping itu, terdapat pula foto yang beredar memperlihatkan Ridwan menggunakan kemeja berwarna putih terlihat sudah banyak darah di sekitar wajahnya. Foto itu saat Ridwan sedang berada di dalam mobil.

Baca juga: Pemerintah Kabupatan Jayapura Imbau Jaga Ketenteraman Sepeninggal Lukas Enembe

Untuk diketahui, Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat pukul 11.00 WIB, Selasa, 26 Desember 2023. Terpidana kasus suap dan gratifikasi dalam pengadaan proyek di Papua itu mengembuskan napas terakhir dalam usia 56 tahun. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat