visitaaponce.com

Pemerintah Kabupatan Jayapura Imbau Jaga Ketenteraman Sepeninggal Lukas Enembee

Pemerintah Kabupatan Jayapura Imbau Jaga Ketenteraman Sepeninggal Lukas Enembee
Pemkab Jayapura menghimbau masyarakat di Papua menjaga ketentraman pascameninggalnya mantan Gubernur Papua Lukas Enembe.(MI/Adam Dwi)

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Jayapura menghimbau masyarakat di Papua menjaga ketentraman pascameninggalnya mantan Gubernur Papua Lukas Enembe. Apalagi masih dalam suasana Natal 2023.

"Kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura, para tokoh adat, agama, masyarakat, perempuan, pemuda dengan hormat dan penuh kasih untuk terus menciptakan kedamaian di Hari Natal," ujar Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo dalam keterangan tertulisnya di Sentani, Rabu (27/12).

Triwarno menjelaskan meski kesedihan sangat mendalam dirasa oleh keluarga, simpatisan maupun semua masyarakat Papua, hati dingin dan pikiran beriman tetap dijunjung tinggi dalam menciptakan kondisi daerah yang aman.
  
Baca juga: Jenazah Lukas Enembe Diterbangkan Ke Papua Kamis Dini Hari

"Untuk itu mari kita bersama-sama menjaga situasi yang aman dan damai dalam peristiwa kedukaan ini untuk tidak terjadi hal-hal yang mengganggu ketenteraman umum, untuk tidak terjadi hal-hal yang merusak fasilitas umum," katanya.
  
Dia menambahkan semua aktifitas ibadah, ekonomi, dan dan sosial lainnya di Kabupaten Jayapura tetap berjalan aman dan lancar.
  
Baca juga: Lukas Enembe akan Dimakamkan di Jayapura

"Jangan terpengaruh dengan isu-isu hoaks yang dapat mencederai komitmen bersama dalam menjaga Kamtibmas dan kita harus mendukung penuh aparat kepolisian dan TNI dalam menjaga kedamaian di Papua khususnya di Jayapura," ujarnya. (Ant/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat