visitaaponce.com

Anies Dipukul OTK di Pontianak, Pengamanan akan Ditingkatkan

Anies Dipukul OTK di Pontianak, Pengamanan akan Ditingkatkan
Anies Baswedan.(MI/USMAN ISKANDAR)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan dipukul seorang pria bertopi saat berkampanye di Pontianak, Kalimantan Barat. Terhadap peristiwa itu, pengamanan dipastikan bakal ditingkatkan.

"Jadi catatan dari pihak pengamanan tentunya ada peningkatan pengamanan terhadap beliau," kata Captain Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Amin, Muhammad Syaugi Alaydrus, di Markas Pemenangan Timnas Amin, Jakarta, Kamis (28/12).

Syaugi mengungkapkan bahwa peristiwa serupa sering terjadi di beberapa daerah. Meskipun, sudah beberapa kali diwaspadai.

Baca juga: Coach Timnas AMIN Luncurkan Canvasing Sapa Warga Jelajah Pulau Jawa

"Iya itu sebetulnya sering kejadian seperti itu, cuma tidak ada kamera kebetulan kemarin ada kamera. Itu sebetulnya hal yang memang perlu kita waspadai," ucap Syaugi.

Ia menekankan meski Anies mendapatkan tindakan seperti itu, namun tak menghalangi kegiatan yang telah diagendakan. Kegiatan kampanye tetap berjalan lancar.

"Mudah-mudahan hal-hal seperti ini bisa kita antisipasi lebih baik lagi. Sehingga pemilu atau kampanye bisa berjalan dengan damai aman semua tenang," ujar Syaugi.

Baca juga: Dinamika Elektabilitas Paslon Ketat, Pilpres Diprediksi Berlangsung 2 Putaran

Sebelumnya, beredar potongan video yang memperlihatkan Anies dipukul oleh seorang pria bertopi putih dan mengenakan kaos Amin. Anies yang tengah menyapa masyarakat dipukul oleh pria yang tak diketahui identitasnya tersebut.

Pukulannya mengenai area wajah Anies. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu sempat menoleh.

Namun, ia terlihat tetap tenang dan bahkan tersenyum. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tetap berjalan sambil menyapa dan bersalaman dengan masyarakat. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat