visitaaponce.com

Perayaan Pergantian Tahun Baru 2024, Warga Diharap Lapor ke Pospam jika Melihat Kejahatan

Perayaan Pergantian Tahun Baru 2024, Warga Diharap Lapor ke Pospam jika Melihat Kejahatan
Ilustrasi perayaan tahun baru(Pexels)

PERAYAAN malam pergantian tahun baru 2024 yang tinggal menghitung waktu, Polres Metro Tangerang Kota mendirikan tujuh Pospam, satu Posyan dan tiga pos pantau yang tersebar di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan keamanan pada pelaksanaan perayaan malam pergantian tahun baru agar berjalan aman dan lancar.

"Kami harap pada masyarakat yang mengalami atau mengetahui gangguan Kamtibmas, agar segera melaporkan ke posko-posko terdekat untuk segera ditindaklanjuti," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, Minggu (31/12).

Baca juga: PLN Siaga Beban Puncak Listrik Naik di Malam Tahun Baru

Selain mendirikan pos-pos tersebut, lanjut Kapolres, pihaknya juga menurunkan 1.446 personil gabungan, yang diantaranya berpakaian preman di lokasi-lokasi keramaian.

Dari sejumlah tempat keramaian tersebut, sambungnya, terdapat beberapa lokasi yang pengamanannya bertingkat, seperti kawasan Pantai Tanjung Pasir, Pantai Pasir Putih kawasan PIK 2, Danau Cipondoh, dan mall-mall yang menyiapkan pesta kembang api.

Baca juga: 40 Contoh Kata-Kata di Kartu Ucapan Sambut Tahun Baru 2024

"Jadi, seluruh pusat keramaian di malam pergantian tahun baru 2024 ini kita amankan," kata Kapolres.

Sedangkan untuk Konvoi dan penggunaan petasan, tambahnya dilarang, karena khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. "Silahkan warga menghabiskan waktu pergantian tahun 2023 ke 2024 dengan cara-cara yang positif. Jangan konvoi dan menyalakan bahan peledak atau petasan, karena dapat membahayakan diri sendiri atau orang lain," tegasnya.

Lebih Jauh Kapolres mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada bila merayakan pergantian malam tahun baru dengan membawa barang bawaan berharga dan anak-anak.

"Kita mengingatkan kepada masyarakat yang keluar rumah untuk selalu waspada apabila membawa anak-anak di tempat keramaian, awasi benar aktifitas anak. Jangan sampai tertinggal atau hilang. Termasuk menjaga barang bawaan berharga seperti handphone, dompet dan tas, karena kejahatan bisa saja terjadi di lokasi keramaian," tutur Kapolres. (SM/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat