visitaaponce.com

Mahfud MD Kenang Rizal Ramli Sebagai Sosok Penuh Gagasan

Mahfud MD Kenang Rizal Ramli Sebagai Sosok Penuh Gagasan
Menko Polhukam Mahfud MD saat melayat ke rumah duka mendiang Rizal Ramli di Jakarta, 3 Januari 2024.(MGN)

MENTERI Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD melayat ke rumah duka ekonom senior Rizal Ramli. Rizal dinilai sosok yang penuh gagasan.

"Kami sering bepergian baik ke luar negeri dan dalam negeri keliling-keliling menyebarluaskan ide," kata Mahfud di rumah duka, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Januari 2024.

Mahfud mengatakan dirinya dan Rizal satu visi pada pokok-pokok ide besar untuk negara dan masyarakat. Namun ada kalanya mereka berbeda pandangan pada hal yang bersifat taktis operasional.

"Kami bisa berbeda, bisa saling mendukung, dan saling kritik," papar dia.

Baca juga: Rizal Ramli Disebut Tidak Acuhkan Sakit Lantaran Fokus Pergerakan

Mahfud mengaku intensitas komunikasi dengan Rizal merenggang dalam dua bulan terakhir. Mahfud baru mendapat kabar terbaru saat Rizal berpulang.

"Dunia aktivisme, intelektual, dan pergerakan civil society kehilangan seorang tokoh besar. Saya berbelasungkawa sebesar-besarnya," ujar dia.

Baca juga: Chatib Basri: Rizal Ramli Ekonom Cemerlang dan Aktivis yang Gigih

Rizal meninggal di RSCM Jakarta, Selasa, 2 Januari 2024, pukul 19.30 WIB. Ia meninggal akibat kanker pankreas yang dideritanya. 


Keluarga Rizal mengonfirmasi jadwal pemakaman Rizal. Eks Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu bakal dimakamkan esok hari.


“Besok dimakamkan di TPU (tempat pemakaman umum) Jeruk Purut," kata perwakilan keluarga Rizal Yosef Sampurna di rumah duka, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Januari 2024.



(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat