visitaaponce.com

HUT ke-51 PDIP Usung Tema Satyam Eva Jayate, Ini Artinya

HUT ke-51 PDIP Usung Tema Satyam Eva Jayate, Ini Artinya
Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato pada HUT ke-50 PDIP.(MI/Adam Dwi)

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) jatuh pada 10 Januari 2024. Perayaan merian pun digelar oleh partai berlambang kepala banteng itu.

Dalam pelaksanaannya, perayaan HUT ke-51 PDIP mengusung tema Satyam Eva Jayate. Itu memiliki arti kebenaran pasti menang.

Tema tersebut mencerminkan semangat yang bersumber dari rakyat dan semangat perlawanan masyarakat terhadap pemerintahan Orde Baru. Hasto menyatakan bahwa kegiatan ulang tahun pada 10 Januari akan ditandai dengan gerakan turun ke bawah, sejalan dengan identitas PDI Perjuangan yang berakar dari rakyat.

Rencananya, acara tersebut akan dihadiri oleh 51 undangan. Jumlah undangan itu dipilih sesuai dengan usia PDIP saat ini.

Baca juga: Jokowi Tak Hadiri HUT PDIP, Ini Respons Ganjar Pranowo

Perayaan akan digelar di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan dan secara bersamaan juga dilaksanakan di tingkat masyarakat di seluruh Indonesia. Hal itu dilakukan sebagai wujud solidaritas antara partai dan rakyat menjelang Pemilu 2024.

Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, dijadwalkan untuk menyampaikan pidatonya dalam acara tersebut. Beliau akan membahas tentang merawat pertiwi dan meneguhkan nilai-nilai kemanusiaan.

Baca juga: Gantikan Jokowi di HUT PDIP, Wapres: Terpaksa Saya Harus Hadir

Hasto menekankan bahwa peringatan HUT ke-51 PDIP akan membangun semangat untuk memenangkan Pemilu 2024 dan meraih kemenangan bagi PDIP, termasuk dukungan untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Semangat kerakyatan yang menguatkan hubungan dengan akar rumput dan kesatupaduan partai dengan rakyat akan menjadi ciri khas. Namun, dalam acara besar itu, dipastikan bahwa Presiden Joko Widodo tidak akan hadir. Kepala Negara sedang dalam kunjungan kenegaraan ke Filipina. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat