visitaaponce.com

Gantikan Jokowi di HUT PDIP, Wapres Terpaksa Saya Harus Hadir

Gantikan Jokowi di HUT PDIP, Wapres: Terpaksa Saya Harus Hadir
Wapres Ma'ruf Amin.(Setwapres)

WAKIL Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengaku diundang untuk menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDI Perjuangan (PDIP), Rabu, 10 Januari 2024. Ia pastikan akan hadir.

"Kan Pak Presiden (Joko Widodo) pergi ke luar negeri, ya mungkin terpaksa saya harus hadir," ujar Wapres disela kunjungan kerja di Pendopo Kecamatan Prambanan, Jalan Raya Solo KM 17, Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Selasa, 9 Januari 2024.

Wapres pun merubah rencana untuk menghadiri resepsi pernikahan putra Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Paku Alam X di Yogyakarta, dari sebelumnya pada Rabu 10 Januari menjadi Selasa malam ini. "Artinya besok pagi saya harus kembali (ke Jakarta) kalau begitu," jelasnya.

Baca juga : Jokowi Dipastikan Absen di Acara HUT PDIP

Sementara itu, Presiden Jokowi dipastikan tidak menghadiri perayaan HUT ke-51 PDIP. Sebab, Presiden akan melakukan lawatan ke sejumlah negara sore ini, 9 Januari 2024. 

"Presiden sudah ada rencana kunjungan kenegaraan ke tiga negara, yaitu Filipina, Vietnam dan kemudian Brunei dari tanggal 9 sampai 14 Januari," ujar Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan.

Ari memastikan hingga saat ini, Presiden belum menerima undangan untuk menghadiri HUT PDIP ke-51. Partai tersebut juga tidak meminta Presiden menyampaikan kata sambutan secara virtual. (MGN/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat