visitaaponce.com

Jokowi Dipastikan Absen di Acara HUT PDIP

Jokowi Dipastikan Absen di Acara HUT PDIP
Presiden Joko Widodo(Antara)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) dipastikan tidak menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDI Perjuangan ( PDIP), pada Rabu, 10 Januari 2024 besok. Sebab, Presiden akan melakukan lawatan ke sejumlah negara pada sore ini. 

Presiden sudah ada rencana kunjungan kenegaraan ke tiga negara, yaitu Filipina, Vietnam dan kemudian Brunei dari tanggal 9 sampai 14 Januari, ujar Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan, Selasa, 9 Januari 2024.

Ari menjelaskan agenda hukum Presiden sudah dijawadlkan beberapa bulan lalu. Agenda Presiden juga melibatkan kementerian luar negeri dari negara terkait. 

Selain itu, Ari memastikan hingga saat ini, Presiden belum menerima undangan untuk menghadiri HUT PDIP ke-51. Partai tersebut juga tidak meminta Presiden menyampaikan kata-kata secara virtual. 

Sampai saat ini seperti yang sudah disampaikan Presiden, belum diterima (undangan HUT PDIP) oleh Kementerian Sekretariat Negara, jelasnya.

Namun, Ari meminta Presiden masih berkomunikasi dengan jajaran pengurus PDIP. Diharapakan ketidakhadiran Presiden dalam HUT PDIP tak memperkeruh suasana di tengah masyarakat.

“Tidak ada ketegangan lah elitnya aja berkomunikasi dengan baik, rakyatnya pasti komunikasinya jauh lebih baik,” tutupnya. (MGN/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat