visitaaponce.com

Program Capres Perlu Didetailkan

Program Capres Perlu Didetailkan
Tiga capres di Pilpres 2024(MI/Moh Irfan)

KETUA Umum Gabungan Pengusaha Ekspor Indonesia (GPEI), Benny Soetrisno mengatakan bahwa jawaban dari semua calon presiden (capres) saat Dialog dengan Kadin Menuju Indonesia Emas 2045 memiliki visi dan misi yang bertujuan memakmurkan rakyat Indonesia.

"Jawaban semua paslon bagus-bagus, masing-masing memiliki visi & misi memakmurkan rakyat Indonesia tujuan 2045 Indonesia Emas," kata Benny saat dihubungi pada Sabtu (13/1).

Namun, lanjut Benny, seluruh program yang diinisiasi oleh masing-masing di capres di dialog dengan Kadin tersebut nantinya harus dijelaskan secara lebih detail apa saja program yang akan mereka laksanakan.

Baca juga : Program Kerja Capres belum Banyak Diketahui Publik

"Namun perlu programnya didetailkan karena yang baru ada adalah “baru akan”," ujar Benny.

Benny menegaskan bahwa untuk bisa menuju Indonesia Emas 2045, masing-masing capres harus memberikan perhatian khusus kepada pendapatan per kapita Indonesia di setiap tahunnya untuk mengukur Pendapatan Domestik Bruto (PDB) yang dihasilkan.

"Kalau ukuran besaran PDB tidak bisa dilihat berapa penurunan rasio gini-nya dan 2045 berapa banyak populasi Indonesia, sehingga kalau PDB dibagi jumlah penduduk, berapa pendapatan per kapitanya," tandasnya. (Fal/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat