visitaaponce.com

Akun Instagram Mahfud MD Diretas, Anies Tekankan Pentingnya Pilpres Sehat

Akun Instagram Mahfud MD Diretas, Anies Tekankan Pentingnya Pilpres Sehat
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan(Medcom/Fachri Audhia Hafiez)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menekankan pentingnya menjaga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 secara sehat.

Hal itu merespons akun Instagram pribadi calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 sekaligus Menko Polhukam, Mahfud MD @mohmahfudmd, diretas. 

"Ya begini kita menginginkan pemilu yang sehat, pilpres yang sehat dan kita semua hormati privacy. Bagaimana juga akun-akun itu akun pribadi," kata Anies di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa malam, 16 Januari 2024.

Baca juga: Anies-Muhaimin Janji Beri Rp10 Juta untuk Guru ASN yang akan Pensiun

Anies mengaku belum melihat secara utuh peretasan tersebut. Namun, ia mengajak seluruh pihak untuk menjaga suasana kampanye pilpres dengan damai.

"Yang saat ini memiliki kemampuan mari sama-sama kita junjung tinggi suasana pilpres ini kampanye ini dalam suasana sehat," ucap Anies.

Baca juga: Laskar Santri Inisiasi Kiai Kawal Suara Amin

Sebelumnya, akun Instagram Mahfud @mohmahfudmd diretas oleh oknum tak bertanggung jawab. Hal itu terlihat dari unggahan Mahfud MD yang tiba-tiba mengunggah video yang diduga berisi tentara Israel.

Keterangan dalam unggahan tersebut berisikan tulisan dalam bahasa Ibrani. Makna dari tulisan itu yakni soal Tuhan berada di atasnya dan siapa yang bisa mengendalikannya.

Para tentara Israel yang menggunakan seragam mereka sedang menyundul bola. Bola tersebut disundul dari satu orang lain ke orang lainnya. Mereka tampak menyundul bola dengan latar belakang laut dan pantai. (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat