visitaaponce.com

Anies-Muhaimin Janji Beri Rp10 Juta untuk Guru ASN yang akan Pensiun

Anies-Muhaimin Janji Beri Rp10 Juta untuk Guru ASN yang akan Pensiun
Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Amin(Medcom/Kautsar Widya Prabowo)

CALON presiden (capres) Anies Baswedan dan calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar berjanji akan meningkatkan kesejahteraan guru. Salah satunya dengan memberikan tunjangan untuk guru yang memasuki masa pensiun.

"Pasca dilantik bagi mereka yang begitu tanggal 20 dilantik tanggal 21 Oktober ada (guru) yang pensiun langsung mendapat bonus 10 juta rupiah," ujar Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Amin Fahrus Zaman Fadhly, di Rumah Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan, Selasa, 16 Januari 2024.

Fahrus menyebut terdapat beberapa program lain dalam meningkatkan kesejahteraan guru. Seperti kenaikan status guru honorer swasta dan negeri untuk menjadi ASN.

Baca juga : Warga Bantul Titip Pesan Perubahan ke Anies Baswedan

"Dengan perjanjian kerja itu dipastikan segera langsung diangkat tidak nunggu lama dananya tidak terlalu besar dan bisa di cover oleh APBN," jelasnya.

Kemudian, membentuk dana abadi yang diperuntukan bagi beasiswa guru. Program tersebut juga berlaku bagi anak guru.

Lalu, percepatan sertifikasi guru baik yang mengajar di sekolah negeri maupun di sekolah swasta. Fahrus menekankan guru yang berkualitas harus tersertifikasi.

Selain itu, insentif guru madrasah dan guru daerah terpencil di pedalaman bakal ditingkatkan. Perlindungan hukum untuk guru juga tidak luput dari perhatian Amin.

"Memberikan perlindungan hukum bagi guru, menjamin keamanan mereka dalam menjalankan tugas mengajar," pungkasnya. (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat