visitaaponce.com

Anies Mengobrol dengan Prabowo di Acara KPK, Apa yang Sebenarnya Terjadi

Anies Mengobrol dengan Prabowo di Acara KPK, Apa yang Sebenarnya Terjadi?
Anies Baswedan(Medcom/Siti Yona Hukmana)

CALON presiden (capres) 01 Anies Baswedan dan capres 02 Prabowo Subianto sempat mengobrol di acara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu malam, 17 Januari 2024. Anies mengatakan dia dan Prabowo sama-sama kedinginan dalam acara PAKU Integritas yang digelar di Gedung Merah Putih, Jakarta Selatan itu.

"Ya, Kita sama-sama kedinginan tadi malam. AC-nya dingin sekali," kata Anies di Half Patiunus, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Januari 2024.

Anies mengatakan dia dan Prabowo sama-sama kedinginan. Untungnya, kata dia, dapat jaket dari KPK.

Baca juga: Apa yang akan Dilakukan Anies untuk Berantas Mafia Tanah?

"Jadi kita dapat jaket 'wah untung nih pak kita sama-sama pakai jaket', 'iya untung jadi anget nih sekarang'," ujar Anies menceritakan percakapan dengan Prabowo malam itu.

Ketika ditanya masih dingin atau tidak, Anies menjawab hangat. "Hangatlah, hangat terus," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca juga: Prabowo Klaim Korban Penculikan Dikembalikan, PBHI: Memang Belanja di Warung?

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto akhirnya bersalaman satu sama lain. Momen itu sempat luput usai debat ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Awalnya, masing-masing pasangan calon naik ke panggung untuk menerima dan memakai jaket. Jaket itu simbol komitmen antikorupsi dalam acara penguatan antikorupsi untuk penyelenggara negara berintegritas (PAKU Integritas) di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan.

Prabowo tampak menyodorkan tangannya kepada Muhaimin Iskandar terlebih dulu. Sebab, posisi mereka bersebelahan.

Prabowo tampak menunggu Anies yang sedang bersalaman dengan pimpinan KPK. Kemudian, Anies dan Prabowo pun bersalaman. Mereka tampak saling tersenyum.

Keakraban keduanya terus berlanjut setelah mereka menyalami pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Anies dan Prabowo terlihat berbincang singkat dan semringah. (Yon/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat