visitaaponce.com

Elektabilitas Naik Terus, Timnas Amin Target Suara Nasional 35 Persen Bakal Tercapai

Elektabilitas Naik Terus, Timnas Amin: Target Suara Nasional 35 Persen Bakal Tercapai
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Basswedan dan Muhaimin Iskandar(AFP )

INDIKATOR Politik Indonesia menyebut adanya tren penurunan dan kenaikan suara untuk tiap pasangan calon presiden dan wakilnya.

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mendapatkan tren positif. Peneliti Utama Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menjelaskan tren kenaikan dan penurunan ini terlihat dalam tiga periode survei.

Kurun waktunya yakni 27 Oktober 2023 sampai 1 November 2023, 23 November 2023 sampai 1 Desember 2023, 30 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024.

Baca juga: Survei: Daya Elektoral Caleg Partai Gerindra Lemah

Menanggapi itu, juru bicara Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Amin), Mardani Ali Sera menuturkan kenaikan yang didapatkan oleh paslon nomor satu itu berkat tambahan dari anak muda hingga Kpopers.

“Alhamdulilah, Amin naik terus, menggerus suara Prabowo, mendapat tambahan dari anak muda, dari kpopers dan tentu dari suara Jateng dan Jatim,” papar Mardani kepada Media Indonesia, Kamis (18/1).

Baca juga: Elektabilitas Anies-Cak Imin Naik, Prabowo-Gibran Mentok, Ganjar-Mahfud Turun

Mardani pun yakin dengan adanya peningkatan elektabilitas dari hasil survei, membuat target 35 persen suara dukungan Amin di seluruh Indonesia akan terpenuhi.

“Insyaallah target 35 persen minimalnya tercapai,” tambah Mardani.

Ia pun meminta agar pasangan capres Ganjar-Mahfud untuk terus menjaga basis suaranya.

“Ganjar perlu didukung agar kokoh dan menjaga basis suaranya. Karena kalau Anies-Imin dan Ganjar-Mahfud kuat maka boleh jadi Prabowo-Gibran yang tidak masuk putaran dua,” ungkapnya.

“Tetapi, seandainya 01, atau 02 yang masuk atau 02 dan 03, kita siap bertarung secara elegan, adil, luber dan jurdil,” tandas Mardani. (Ykb/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat