visitaaponce.com

Alumni ITB Dukung AMIN, Syahganda Reindustrialisasi Berbasis Teknologi Harus Dikembangkan

Alumni ITB Dukung AMIN, Syahganda: Reindustrialisasi Berbasis Teknologi Harus Dikembangkan
Acara dukungan Alumni ITB kepada pasangan AMIN ddi Posko Pemenangan AMlN Jalan Diponegoro 10. Jakarta Pusat, Sabtu (20/1/2024).(Ist)

REINDUSTRIALISASI berbasis teknologi canggih harus dikembangkan segera di Indonesia agar ke depan mampu membangun daya saing bangsa.

"Untuk itu Indonesia harus masuk ke industri semi konduktor, robotika, dan rekayasa genetika secara cepat dan sistematis. Jadi bukan isu kuno hilirisasi. Sebab, hilirasi itu isu di era awal Orde Baru," kata Syahganda Nainggolan.

Pernyataan tersebut disampaikan Syahganda Nainggolan dalam forum diskusi pada acara dukungan Alumni ITB kepada pasangan AMIN ddi Posko Pemenangan AMlN Jalan Diponegoro 10. Jakarta Pusat, Sabtu (20/1/2024)..

Baca juga: Syahganda Nainggolan: Para Pendukung Anies Tak Perlu Khawatir dengan Demokrat

Syahganda melanjutkan bahwa dunia di masa depan adalah dunia digital. Penguasaan teknologi Artificial Intelligence (AI), terkait itu industri semi konduktor, merupakan perebutan antara negara-negara canggih.

"Konflik perebutan pengaruh atas Taiwan, misalnya, oleh Amerika dan China, salah satunya, karena Taiwan merupakan pemasok semi konduktor terbesar di dunia," jelasnya.

"Siapapun pemimpin dunia ke depan adalah pemilik teknologi canggih tersebut. Jika tertinggal, Indonesia akan tersisih sebagai bangsa terkebelakang," jelasnya.

Baca juga: Syahganda Nainggolan: Anies Segera Silaturahmi dengan Puan Maharani

Untuk memajukan Indonesia, Syahganda meyakini bahwa alumni ITB harus membangun kolaborasi dengan calon presiden dari pasangan nomor satu, Anies Baswedab. :"Sebab hanya Anies yang mampu membangun Indonesia secara sungguh-sungguh," katanya.

"Sebab, Anies berasal dari kalangan perguruan tinggi dan percaya pada kenincayaan sains dan teknologi." tegas Syahganda yang merupakan alumni dari ITB..

Deklarasi ITB Pejuang Perubahan 

Deklarasi Alumni ITB Pejuang Perubahan untuk pasangan Capres Anies Baswedan Muhaimin Iskandar (AMIN) dihadiri sekitar 400 alumni dari 47 angkatan berlangsung di Posko Pemenangan AMIN Jalan Diponegoro Jakarta Pusat.

Hadir dalam acara tersebut  Captain Timnas AMIN M Syauqi Alaydrus, Tokoh ITB yang juga Co Captain Moh Jumhur Hidayat, Jubir Timnas AMIN Syahganda Nainggolan, Deputi Profesional dan Alumni Perguruan Tinggi Hendry Harmen dan Koordinator Alumni ITB Pejuang Perubahan Aji Rukmantara. 

Baca juga: Syahganda : Anies Jalan Evolusioner Menuju Indonesia Bangkit

Kepada pers Syauqi menyambut gembira dukungan alumni ITB sebagai salah satu garda kaum intelektual Indonesia.

"Saya yakin gaung dari dukungan alumni ITB ini bisa menggaungkan ke seluruh tanah air. Sehingga kalau ada alumni-alumni lain yang belum memberikan dukungan akan terpacu," ujar Syauqi. 

Ia menjelaskan sebelumnya berbagai alumni perguruan tinggi seperti UGM, UI, Trisakti sudah memberikan dukungan pada pasangan Amin. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat