visitaaponce.com

Waspada Hoaks Ini Kata Netizen atas Beredar Rekaman Suara Ketum Partai NasDem dengan Anies Baswedan

Waspada Hoaks! Ini Kata Netizen atas Beredar Rekaman Suara Ketum Partai NasDem dengan Anies Baswedan
NasDem mengatakan rekaman percakapan ketum Partai NasDem Surya Paloh dan capres Anies Baswedan yang beredar di media sosial adalah hoaks(X)

MEDIA sosial ramai dengan beredarnya rekaman suara percakapan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan. Melalui akun resmi Parta NasDem @NasDem di linimasa X, menegaskan rekaman tersebut palsu.

“Waspada Hoax ya kakak-kakak semua. Beredar video suara rekaman palsu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Capres 01 Anies Baswedan. Sekali lagi, Partai NasDem tegaskan itu tidak benar dan merupakan fitnah yang amat keji,” utas akun @NasDem.

Berikut isi rekaman berisikan percakapan HOAX!

Baca juga: Surya Paloh Turun Gunung, Pimpin Langsung Kampanye Nasional NasDem

“Maaf pak saya sudah sekuat tenaga, pas debat juga saya mati-matian ambil perhatian masyarakat, saya berusaha kalem aja si pak."
"Kesalahan masa lalu kamu kebanyakan si, saya juga merasa dibohongi sama si mimin di awal, dia janjiin banyak banget hal maunya jadi ketua tapi malah jadinya zonk," 
"Pak kesalahan itu sudah saya tutup-tutupin, kalau soal Cak Mimin saya juga sebenernya cape pak,"
"Coba minta mulutnya diem aja percuma saya angkat wakil kalo nggak ada gunanya, makin keliatan kan karena nak Gibran,” 

Netizen pun saling melemparkan pendapat perihal hoaks tersebut. Netizen mengatakan pembicaraan itu bukan gaya bicara Surya Paloh dan Anies Baswedan. Netizen berpendapat ini merupakan buatan Artificial Intelligence (AI), untuk merusak ajang politik yang berlangsung.

Baca juga: Hoaks Pemilu Ibarat Gas Beracun yang Mengancam Demokrasi

“Memang perkembangan teknologi AI voice itu pesat bgt, bisa cloning dan bikin mirip suara aslinya.. Pantas akhir2 ini marak bgt kejahatan cyber dgn AI,” tweet @TaufikA04180145.

Tweet lainnya dari @kunandnanm659 mengatakan suara dengan cara berbicara tidak sama dengan aslinya.

“Hahahaha….. suaranya jelas sangat berbeda. Bgmnpun cara meniru suara seseorang, tetap aja tak akan prnh sama dg aslinya. Ngawur banget tuuh… hanya manusia dungu yg tak mampu membedakan suara asli dan palsu,” @kunandnanm659

Akun lainnya juga berpendapat bahwa suara Anies Baswedan sangatlah jauh berbeda dengan aslinya. Begitu pula dengan suara Surya Paloh berbeda dengan aslinya.

“Beda Pak Paloh suara serak basah, klo itu serak kering kaya kanebo,” kata akun @LantaiAtas09

Dari @RizZamr245 “Suaranya juga beda dgn pak anies, jauh banget.” (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat