visitaaponce.com

Capres 01 Anies Baswedan Dapat Wejangan Sri Sultan Hamengku Buwono X

Capres 01 Anies Baswedan Dapat Wejangan Sri Sultan Hamengku Buwono X
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan memberi salam pada Sri Sultan Hamengkubuwono X di Kepatihan, Jalan Malioboro, Yogyakarta, Rabu (24/1).(MI/Usman Iskandar)

CALON presiden nomor urut 01, Anies Baswedan bertemu dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X di Yogyakarta, Rabu (24/1).

"Kami mendapatkan kehormatan diterima oleh Ngarsa Dalem, Sri Sultan Hamengku Bowono X, sebuah silaturahmi saya sebagai kawula Yogya yang tumbuh besar di Yogya yang sekarang bekerja, berkarir di Jakarta dan sedang mendapatkan amanah mengikuti proses kontestasi pemilihan presiden," kata Anies pada wartawan di Kompleks Kepatihan, Kantor Gubernur DIY, Yogyakarta, Rabu (24/1).

"Beliau (Sri Sultan) memayungi semua, beliau menjadi rujukan bagi semua karena itu kami bersilaturahmi dan mendengarkan pesan-pesan bijak, pengalaman-pengalaman dan diskusi berbagai hal," tegasnya.

Baca juga : Anies Baswedan dan Sri Sultan HB X Bahas Kebinekaan

"Kami mendengar banyak hal yang tadi dibahas sama-sama. Kami sendiri merasakan betul Yogyakarta ini sebagai melting pot di mana menjaga kebhinekaan menjadi satu kesatuan dan satu menghargai semua, itu juga pesan yang disampaikannya," pungkasnya. 

Anies Baswedan menjadi capres terakhir yang menyambangi Sri Sultan. 

Baca juga : Sri Sultan Ingatkan ASN untuk Netral saat Pemilu

Sebelumnya, Ganjar Pranowo telah menemui Sri Sultan pada 27 Desember 2023 lalu dan Prabowo Subianto pada 22 Januari 2024.

Ganjar Pranowo yang juga mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu sowan ke Ngarso Dalem mengaku pertemuannya dengan Sri Sultan dalam rangka silaturahmi dan berbicara sejumlah hal, termasuk perkembangan bangsa dan negara. 

"Saya kan sekolah di sini, lama di sini, beliau sesepuh yang banyak nasihatnya. Situasi kondisi hari ini yang harus kita jaga kondusivitas. Intinya itu saja," ungkap Ganjar. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat