visitaaponce.com

Sri Sultan Ingatkan ASN untuk Netral saat Pemilu

Sri Sultan Ingatkan ASN untuk Netral saat Pemilu
Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X.(ANTARA/HENDRA NURDIYANSYAH)

GUBERNUR DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X mengingatkan pentingnya netralitas di Pemilu 2024. Dia berharap para pejabat daerah di Yogyakarta bisa netral.

"Tegakkan netralitas ASN, agar pemilihan serentak dapat terlaksana dengan adil, jujur, dan bermartabat," pesan Sri Sultan dalam acara pelantikan sejumlah pejabat di lingkungan pemerintahan kota dan kabupaten, Senin (22/5)

Sri Sultan Sultan melantik Singgih Raharjo, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata DI Yogyakarta sebagai Pj Wali Kota Yogyakarta. Selain itu, dilantik juga Ni Made Dwipanti, yang saat ini menjadi Kepala Dinas Perhubungan DI Yogyakarta, menjadi Pj Bupati Kulon Progo.

Baca juga: Sri Sultan Minta Pengusaha Memberikan THR Tepat Waktu dan Utuh

Sri Sultan juga menegaskan para ASN dan pejabat daerah diharapkan dapat mengantisipasi dinamika yang terjadi baik di dunia nyata maupun jagad maya.

Untuk itu, mereka diimbau untuk selalu aktif menjaga kohesi sosial, dengan menyemai nilai-nilai budaya dan keistimewaan Yogyakarta untuk menyejukkan suasana.

Baca juga: Sri Sultan HB X: Wawasan Nusantara Bahari Dibangkitkan Lagi

"Namanya pemerintahan tentu harus tetap jalan. Penekanan bagi keduanya (Singgih dan Ni Made), pertama bagaimana bisa merealisasikan APBD. Tapi yang lebih penting tentu pada masa Pemilu 2024 nanti, mereka harus bisa menjaga kondisi tetap kondusif," ungkap Sri Sultan. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat