visitaaponce.com

Pedagang Susu Kedelai Terduga Teroris Ditangkap Tim Satgasus Jateng di Sukoharjo

Pedagang Susu Kedelai Terduga Teroris Ditangkap Tim Satgasus Jateng di Sukoharjo
Sejumlah petugas tampak hendak melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris berinisial N di Dukuh Bulak, Desa Plumbon, Kec. Mojolaban((MI/Widjajadi))

TIM Satgasus Densus 88 Jawa Tengah menguak jaringan teroris di Solo Raya sepanjang Kamis (25/1), berikut mencokok 5 terduga teroris salah satunya pedagang susu kedelai. Berikut sejumlah barang bukti hasil penggeledahan.

Belum ada otoritas kepolisian Sukoharjo yang bersedia memberikan penjelasan terkait serangkaian penangkapan atas 5 terduga anggota jaringan teroris tersebut. Puluhan polisi hanya menjaga sekitar rumah terduga, saat Tim Satgasus Densus 88 melakukan penggeledahan.

Informasi yang diperoleh Media Indonesia, dari 5 terduga teroris yang dibekuk adalah berinisial N, pedagang susu kedelai warga Dukuh Bulak, Desa Plumbon, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo.

Baca juga: 10 Tersangka Teroris Ditangkap Densus 88 di Solo

Tim elite Polri penggebuk teroris dengan lambang bergambar burung hantu itu, telah melakukan penggeledahan rumah N pada Kamis siang, sekitar pukul 13.00 WIB.

Dari rumah itu, petugas mengamankan sebuah busur panah beserta empat anak panahnya. "Ya saya diminta ikut menyaksikan proses penggeledahan di rumah N," ungkap Kepala Dusun Plumbon Wetan, Desa Plumbon, Dwi Maryanto.

Baca juga: Pemberantasan Terorisme di Tangan Capres

Kronologinya, Dwi didatangi anggita Bhabinkamtibmas yang memberitahukan bahwa seorang warganya berinisial N, ditangkap Tim Densus 88, karena terkait dengan jaringan teroris.

Tidak ada penjelasan rinci, N yang ditangkap saat akan melakukan salat Subuh itu terafiliasi jaringan teroris lokal atau internasional. 

 "Jadi tidak dijelaskan, N terlibat dalam jaringan teroris apa dan telah melakukan kegiatan apa," imbuh dia.

Yang jelas, dalam penggeledahan yang dijaga dan dikawal puluhan personil Polres Sukoharjo dan Polsek Mojolaban tersebut, Dwi menyaksikan proses penyitaan sejumlah barang, di antaranya busur dan anak panah, handphone dan juga beberapa buku.

Empat terduga teroris lain yang ditangkap Tim Satgasus Densus 88 Jateng dari sejumlah wilayaj di kabuoaten Sukoharjo adalah SS yang dicokok di kawasan Palur, Kecamatan Mojolaban,lalu M dari Kecamatan Grogol, S dari Kecamatan Polokarto, dan P dari Kecamatan Nguter. (WJ/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat