visitaaponce.com

Anies Pilih Didukung Konglomerat atau Pilih Didukung Rakyat

Anies: Pilih Didukung Konglomerat atau Pilih Didukung Rakyat
CAPRES nomor urut 01 Anies Baswedan(MI/Yose Hendra)

CAPRES nomor urut 01 Anies Baswedan menyindir adanya klaim seorang pengusaha besar di Indonesia bahwa sebagian besar konglomerat dengan tegas akan mendukung pasangan nomor urut 02. Menurut Anies, ini semakin mengerucutkan bahwa ada dua pilihan dalam pilpres yakni didukung konglomerat atau rakyat.

"Mau pilih yang didukung oleh konglomerat atau pilih yang didukung rakyat kebanyakan," bilang Anies, saat memberikan orasi di Pakiran Gor Haji Agus Salim Kota Padang, Kamis (25/1).

Sebelumnya, Garibaldi Thohir alias Boy Thohir yang mengklaim bahwa sepertiga penyumbang perekonomian di Tanah Air siap membantu memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sekali putaran.

Baca juga: Jokowi Sebut Presiden Boleh Memihak, Anies: Sebelumnya Bilang Netral

"Kita posternya, poster rakyat, datangnya ke sini ongkos sendiri, warna posternya beda-beda, gambarnya beda-beda karena bukan dikerjakan dengan uang dari Jakarta. Tapi dikerjakan dan uang keringat setiap orang yang bekerja untuk perubahan Indonesia," tambah Anies Baswedan.

Anies menegaskan, pihaknya ingin perubahan. Artinya, jangan sampai negeri ini hanya memberikan manfaat pada yang besar saja. "Kita ingin yang kecil jadi besar, prinsipnya membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar," ujarnya.

Baca juga: 

Presiden Joko Widodo

Cegah Konflik Kepentingan, PP 53/2023 Harus Direvisi

"Menguatkan yang lemah tanpa melemahkan yang kuat, itu namanya adil. Betul? Jadi kita mau pilih yang didukung konglomerat atau yang didukung rakyat, yang dukung mana nomornya berapa angkat tangannya," ungkap Anies lagi.

Dalam orasinya, Anies juga menyinggung harga-harga kebutuhan pokok saat ini naik dan mahal, nelayan yang sudah mendapatkan solar, pekerjaan yang sulit, pendidikan yang mahal.

Kedatangan Anies ke Sumbar kali ini merupakan kelima kali sejak diusung sebagai calon presiden Indonesia. Anies tampak mengenakan baju putih dan penutup kepala khas Minangkabau. (YH/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat