visitaaponce.com

Ibarat Bola Salju, Kritik pada Jokowi Diyakini Terus Bermunculan

Ibarat Bola Salju, Kritik pada Jokowi Diyakini Terus Bermunculan
Jokowi diharapkan segera sadar diri dan kembali ke jalan yang benar.(Medcom/Theofilus Ifan Sucipto)

KRITIK pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang cawe-cawe dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 diyakini akan terus bermunculan. Jokowi diharapkan segera sadar diri dan kembali ke jalan yang benar.

“Saya lihat (fenomena) bola salju, hari-hari yang akan datang (kritik) akan diikuti kelompok masyarakat lain,” kata mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia Din Syamsuddin di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Kamis, 1 Februari 2024.

Din mewanti-wanti kritik tersebut jangan dianggap remeh oleh Jokowi. Sebab, satu kritik bisa memicu kelompok lainnya untuk menyuarakan hal serupa.

Baca juga : Perilaku Presiden Makin Meresahkan, Picu Gelombang Protes

“Ini sesuai budaya Indonesia yang mengedepankan tenggang rasa namun selama ini mereka masih jadi silent majority,” ujar dia.

Din mencontohkan kaum intelektual dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, yang sudah memaparkan kritik pada Jokowi. Langkah serupa dilakukan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta hari ini.

“Insyaallah besok 560 kiai pimpinan pondok pesantren alumni Gontor menyampaikan pikiran senada,” tutur dia. (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat