visitaaponce.com

Soal Pilpres Satu Putaran, Cak Imin Saya Gak Yakin

Soal Pilpres Satu Putaran, Cak Imin: Saya Gak Yakin
Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berkampanye di Pasuruan(AFP/STR)

CALON wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengungkapkan dirinya tidak yakin Pilpres 2024 akan berlangsung satu putaran saja. Meskipun sejumlah hasil survei mencatat paslon 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul signifikan, menurutnya hal itu hanya penggiringan opini.

"Saya gak yakin ada satu putaran. Kalau ada survei yang memaksakan kehendak menurut saya itu penggiringan," kata Cak Imin di Malang, Jawa Timur, Jumat (9/2).

Dia menegaskan, semua hasil survei dari berbagai lembaga survei akan diuji pada 14 Februari nanti.

Baca juga : Lirik Lagu Pemilu Rhoma Irama Sebut NasDem, PKB, PKS, Ummat

"Ya semua lembaga survei akan diuji nanti pada 14 Februari ya. Kita tunggu aja apakah itu penggiringan atau persepsi kita akan lihat saja. Survei kan hanya indikator bukti konkretnya sensus pencoblosan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Cak Imin mengatakan, memasuki masa tenang menjelang pencoblosan, dirinya dan tim tidak lagi berkampanye. Pihaknya akan menyelenggarakan doa bersama dan berharap pemilu berjalan baik, adil, dan jujur.

"Ya minggu tenang kita akan menyelenggarakan doa-doa bersama, tidak lagi kampanye. Semoga semua melakukan hal yang sama, doa bersama semoga semuanya pemilu lancar, adil, langsung, umum, rahasia," tandasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat