visitaaponce.com

Anies Baswedan Jalan Kaki Menuju JIS, Disambut Meriah Para Pendukung

Anies Baswedan Jalan Kaki Menuju JIS, Disambut Meriah Para Pendukung
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan berjalan kaki menuju JIS.(Medcom)

Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan mulai memasuki area Jakarta International Stadium (JIS), tempat digelarnya kampanye akbar Anies-Muhaimin, Sabtu (10/2). Dia datang dengan berjalan kaki dan mendapat sambutan meriah dari para simpatisan yang mendukungnya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pendukung Anies-Muhaimin (Amin) membludak dan membuat akses jalan menuju stadion sulit dilalui kendaraan. Kondisi tersebut membuat Anies tak segan berjalan kaki menuju pintu utama JIS.

Anies didamping istirnya, Fery Farhati. Tokoh lain, yaitu Cawapres Muhaimin Iskandar, serta Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12 Indonesia Jusuf Kalla juga berjalan menuju JIS.

Baca juga : JK Hadiri Kampanye Akbar Anies Muhaimin dengan Berjalan Kaki

Meski mendapat pengawalan ketat, para simpatisan nekat untuk menyapa hingga merekam momen kebersaman dengan Anies. Namun, semuanya tetap berlangsung tertib dan mau membuka jalan untuk calon presiden itu.

"Anies merakyat! Hidup Anies!" teriak salah satu simpatisan.

Sejauh ini, area dalam Stadion JIS sudah penuh. Kapasitas JIS diperkirakan dapat menampung 92 ribu orang. Terdiri atas 82 ribu di sisi tribun dan 10 ribu di dalam lapangan. Selain di dalam JIS, Tim Nasional Pemenangan (Timnas) Anies-Muhaimin menyiapkan layar di luar stadion untuk massa yang tidak bisa masuk ke dalam.

Baca juga : Anies Baswedan: Animo Masyarakat Hadiri Kampanye Akbar Tunjukkan Semangat Perubahan

Timnas Amin memperkirakan 5 juta orang akan hadir pada kampanye Anies-Muhaimin. Awalil menyebut angka perkiraan tersebut seiring dengan jumlah tiket terpesan secara daring pada Rabu, 7 Februari telah mencapai 3,5 juta pada menit pertama serta berdasarkan laporan dari Tim Pemenangan Daerah. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat